Cara Cerdas Memilih Franchise Modal Kecil

Memilih Franchise Modal Kecil | Modal tetap menjadi faktor penting terutama pemula yang ingin terjun ke dunia bisnis. Karena pentingnya sering membuat calon pembisnis lama mengambil keputusan bisnis yang akan ditekuni. Untuk menyikapi hal ini, saat ini banyak sekali usaha yang dapat dikerjakan dengan modal kecil. Lebih tepatnya franchise modal kecil.

Sekarang banyak bisnis franchise dengan penawaran modal 4 sampai 10 juta. Dengan modal sebesar ini tentunya tidak terlalu memberatkan karena modalnya relatif kecil untuk target usaha kecil-kecilan. Keinginan untuk membuka usaha sendiri akan sangat terbantu dengan adanya program ini, karena mempunyai sistem sudah terbangun.

Akan tetapi, tetap diperlukan ketelitian dalam memilih franchise modal kecil dan perlu tips sukses agar mempercepat laba dari bisnis yang digeluti nantinya. Berikut beberapa cara cerdas memilih franchise modal kecil dan cara memimalisir resiko kerugian serta menelaah perkembangan usaha ke depannya agar keberhasilan lebih mudah untuk diraih.

  • Modal dasar

Modal dasar dalam franchise memang berbeda-beda. Jika anda memiliki modal sekitar 10 juta alangkah baiknya memilih franchise modal kecil di bawah itu. Mengapa tidak dihabiskan sekalian? Karena anda akan sangat memerlukan modal tambahan baik untuk operasional di awal maupun sebagai dana persiapan bila terjadi hal diluar prediksi. Sebisa mungkin hindari peminjaman modal di bank pada tahap awal, karena jika perhitungannya tidak jeli akan membuat anda merugi. Franchise makanan dan minuman unik dapat menjadi pilihan dikarenakan modal awal kebanyakan antara 4 – 7 juta.

  •  Sesuaikan kebutuhan pasar

Mengetahui segmen pasar akan sangat mendukung keberhasilan dalam berbisnis. Apalagi franchise yang akan diambil adalah makanan dan minuman. Keberadaan target seperti anak-anak, remaja, atau semua umur perlu dijadikan pertimbangan. Tidak masalah dengan produk baru , asalkan  dapat diterima oleh masyarakat dan mempunyai pangsa pasar luas. Tempat usaha juga menjadi fakor penting. Tempat yang strategis juga ikut andil dalam menunjang kelangsungan bisnis anda.

  • Kredibilitas Franchise

Kredibilitas franchise dapat sebagai bukti bahwa franchise tersebut berkualitas. Kualitas dapat dipelajari dari produk yang dijual serta ketahanan sistem yang membuat franchise tersebut tetap bertahan dan terus berkembang. Franchise yang baik tentunya akan selalu menjaga nama baik dan terus meningkatkan mutu pelayanan agar setiap penanam modal menjadi lebih yakin dan senang untuk mengembangkan usahanya.

  • Siap dengan segala resiko

Berani berbisnis, berani ambil resiko. Kata tersebut sepertinya cocok untuk siapa saja yang ingin terjun ke dunia bisnis. Memang pada prakteknya resiko tersebut dapat diminimalisir, tetapi mental pengusaha yang terkenal dengan tahan banting tetap harus dipupuk. Jika mental sudah siap, maka dalam mengambil keputusan dan pengembangan bisnisnya akan semakin mantab.

Demikian beberapa cara cerdas memilih franchise modal kecil. Semoga dapat bermanfaat dan selalu kreatif serta berani terjun ke dunia usaha. Selamat berwirausaha !

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

No Responses

  1. Pingback: Jangan Beli Franchise ! 16/04/2014

Leave a Reply

CommentLuv badge