Info Waralaba Tahun 2014 dan Perkembangannya

Info Waralaba Tahun 2014 | Franchise atau waralaba di Indonesia semakin hari dan tahun semakin berkembang saja, sekarang hampir semua jenis produk dan jasa sedapat mungkin dijadikan waralaba atau franchise.

Hal ini dikarenakan telah banyak para pemilik waralaba yang sukses dalam mendirikan dan melebarkan produk dan jasa setelah di waralabakan. Dan tentu saja peran media juga tidak sedikit membantu makin menjamurnya waralaba di Indonesia.

Apalagi pemerintah telah melihat potensi dari waralaba tersebut serta sudah memandang waralaba sebagai salah satu jalan keluar untuk mengentaskan kemiskinan, mulai tahun 1997 telah ada PP (Peraturan Pemerintah) yang mengatur soal waralaba, dan tahun 2001 telah lahir UU No.15 Tahun 2001 Tentang Merek, UU No. 14 Tahun 2001 Tentang Paten dan yang terakhir tahun 2008 ada Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) No. 31 Tahun 2008 Tentang Waralaba.

info-waralaba-tahun-2014

info-waralaba-tahun-2014

Dari peraturan yang dibuat oleh pemerintah bisa dikatakan pemerintah telah paham tentang potensi bisnis waralaba ini sebagai salah satu solusi pengentasan kemiskinan. Maka tidak heran apabila tahun 2014, 6 tahun setelah PerMenDag lahir bisnis waralaba kita semakin maju pesat.

Apa saja perkembangan info waralaba tahun 2014?

Waralaba merupakan salah satu cara agar untuk membuka lapangan pekerjaan tanpa seseorang menjadi karyawan namun menjadi pemilik sebuah produk atau jasa tanpa harus merintis dari bawah sekali.

Dalam waralaba, sang pemilik waralaba harus membuat produk atau jasa bisa dilakukan oleh orang lain dan menghasilkan hal yang sama dengan sang pemilik lakukan, contoh kalau waralaba ayam goreng. Pemilik waralaba ayam goreng harus membuat calon pembeli waralaba dapat membuat ayam goreng sama dengan pemilik waralaba tersebut.

Sehingga sekarang banyak pemilik waralaba terutama di bidang makanan telah menyiapkan bumbu-bumbu agar saat pembuat oleh sang pembeli waralaba menghasilkan rasa yang tidak jauh beda.

Selain dalam bidan produk atau jasa, sang pemilik waralaba harus memikirkan untuk membuat sistem agar sang pembeli waralaba apabila menerapkan sistem yang telah ditetapkan akan membuat bisnis yang dibelinya tersebut berkembang pesat paling tidak dapat memberikan penghasilan yang tidak merugikan bagi sang pembeli waralaba tersebut.

Untuk tahun 2014 ini, waralaba di Indonesia masih tetap di pegang oleh waralaba yang bergerak di bidang kuliner baik itu makanan maupun minum. Waralaba kuliner selalu menjadi pilihan utama para calon waralaba karena kuliner adalah produk yang paling banyak orang cari dan yang paling utama adalah modalnya kecil.

Rata-rata modal untuk waralaba kuliner kecil bahkan ada yang dibawah Rp. 10 juta untuk modal awal membeli waralaba, hal ini dikarenakan bahan baku yang mudah didapat dan calon pembeli apabila membeli waralaba untuk mendapatkan calon pengunjung yang nantinya akan ditingkatkan menjadi seorang pembeli tidaklah sulit, karena semua orang pasti butuh makan.

Info waralaba tahun 2014 dapat memberikan tambahan info bahwa waralaba tetap mempunyai peluang keberhasilan yang baik

Bagi pembeli waralaba mendapatkan keuntungan untuk berbisnis dalam bidang tertentu bisa kuliner, bengkel, dan masih banyak lagi, tanpa harus mulai dari bawah karena semua akan diajarkan dan dibimbing sampai berhasil, yang paling penting lagi tidak perlu mulai dari bawah dan ada seseorang yang siap memberikan ilmunya yaitu sang pemilik waralaba tersebut. Baca juga  artikel tentang info waralaba tahun 2014 lainnya

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge