Keuntungan Menjalankan Bisnis Waralaba

Keuntungan Menjalankan Bisnis Waralaba | Sebut saja Andi, seorang karyawan yang telah lebih dari 5 tahun bekerja di sebuah perusahaan nasional di Jakarta. Dari senin sampai jumat dia harus menghabiskan waktu untuk mengabdi di kantor dan menjalani aktivitas rutin pergi pagi pulang malam akibat rumah dan kantor yang berjarak cukup jauh. Ketika Andi berpikir bagaimana dia akan menjalankan sebuah bisnis, Waralaba menjadi salah satu pilihan karena dianggap lebih mudah dijalankan. Benarkah ?

Menjalankan bisnis waralaba merupakan pilihan bagi sebagian besar orang terutama yang baru akan memulai pindah kuadran dari karyawan menjadi pengusaha. Sebab, waralaba menawarkan sejumlah keuntungan selain keuntungan finansial. Apa saja sebenarnya keuntungan menjalankan bisnis waralaba sehingga bisnis ini diminati oleh banyak orang ?

keuntungan menjalankan bisnis waralaba

“Dengan mempelajari Keuntungan Menjalankan Bisnis Waralaba, seorang calon pengusaha bisa lebih cerdik dalam memilih waralaba yang akan dijalankannya.”

Berikut beberapa keuntungan menjalankan bisnis dengan sistem waralaba:

  1. Konsep Bisnis Sudah Tersedia. Sebuah bisnis yang di-waralaba-kan sudah pasti memiliki konsep yang jelas. Sehingga calon pembeli waralaba tak perlu menghabiskan waktu untuk menyusun konsep bisnisnya sendiri. Konsep bisnis yang ditawarkan biasanya sudah mencakup analisa pasar dan potensinya.
  2. Manajemen Bisnis Sudah Terbukti. Dalam sebuah bisnis waralaba, manajemen yang di dalamnya sudah bekerja dengan baik. Mulai dari urusan supplier, SDM, Stock management, keuangan, hingga strategi pemasaran telah tersusun dengan baik, telah mampu diujicobakan, dan bisa diduplikasi oleh pembeli waralaba.
  3. Brand yang Sudah Dikenal. Mengelola sebuah bisnis mau tak mau harus memikirkan faktor brand, karena brand adalah bagian penting dalam pemasaran. Keuntungan Menjalankan Bisnis Waralaba adalah brand yang sudah dikenal, sehingga biaya pemasaran untuk memasarkan brand tidak perlu dilakukan oleh pembeli waralaba.
  4. Support Penuh dari Pemilik Waralaba. Ketika seseorang membeli sebuah waralaba, maka pemilik waralaba akan memberi dukungan penuh terhadap terwaralaba yang baru. Sebab, makin banyak waralaba miliknya terbeli, maka portfolio keberhasilannya makin jadi taruhan. Sehingga pemilik waralaba akan senantiasa menempatkan prioritas pada seluruh pembeli waralaba miliknya.
  5. Keuntungan Finansial. Memasarkan produk sebuah waralaba tentu lebih mudah dibanding memasarkan produk yang belum dikenal. Namun meski demikian, keuntungan finansial tidak selalu memberikan hasil yang sama di semua bisnis waralaba. Sebab bagaimanapun juga bisnis waralaba tetaplah sebuah bisnis, dimana untung dan rugi adalah sesuatu yang wajar dihadapi.

Setelah mempelajari bagaimana memaksimalkan keuntungan dalam bisnis waralaba, anda sudah bisa mulai memilih waralaba mana yang paling potensial untuk dijalankan dengan mengenali kelebihan dan kekurangan dari setiap waralaba. Mindset bisnis perlu dimiliki oleh seorang calon pengusaha sebelum dia terjun menekuni bisnisnya. Sehingga bisnis waralaba yang dijalankannya akan lebih optimal. Demikian informasi mengenai keuntungan menjalankan bisnis waralaba, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Selamat Berbisnis.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge