Kisah Sukses Bisnis – Modal 50 rb Berubah Menjadi Ratusan Juta

Kisah sukses bisnis | Pernahkah anda membayangkan uang puluhan ribu bisa di kembang biakkan  sehingga mencapai angka ratusan juta? Rasanya tidak mungkin bukan, kalaupun iya mungkin hanya sebatas khayalan sementara.  Namun jangan salah sangka karna kenyataannya memang ada orang yang bisa mewujudkan hal tersebut, ialah Ari atau yang biasa di kenal dengan sebutan Ari Sancu, pria kelahiran Malang ini adalah orang yang berhasil mengembangkan bisnis menjadi skala besar meskipun modal awalnya terhitung pas-pasan.

Laki-laki asal Malang ini memberanikan diri untuk pergi ke Jakarta demi mengadu nasibnya, awal mula nya sebelum mengenal bisnis yang dia jalankan saat ini, ia hanyalah seorang pedagang serabutan dan sempat menjadi seorang tukang parkir di kota Metropolitan itu. Hasil yang ia dapatkan tidak seberapa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari saja kadang tidak cukup, namun dia tipe orang yang mudah putus asa, walaupun hasil yang dia peroleh saat itu, dia tetap sisihkan sedikit demi sedikit. Hingga pada akhirnya dia memberanikan tekat nya untuk membeli sandal sebanyak 5 pasang dan kemudian untuk di jual kembali, pada waktu itu ia hanya bermodalkan lima puluh ribu rupiah saja.

“Waktu itu modal saya hanya 50 ribu saja ,saya membeli  5  pasang sandal dan kemudian ia jual kembali.” Ucap Ari saat di hubungi  iWaralaba.Com

Dengan modal  yang seberapa banyak dan terbatas ketika memulai bisnis, Ari tak mungkin menyewa toko sendiri untuk memulai bisnis nya.  Ia pun hanya memanfaatkan pengalamannya yang biasa ia dapat yaitu keliling Jakarta, untuk menawarkan Sandal yang ia beli kala tempo itu.

Berkat ketekunan, dan pantang menyerah ia mulai lebih fokus untuk berbisnis sandal, ia mulai mengembangkan bisnis sandalnya yang diproduksi di kota kelahirannya itu, pada saat itu hanya memiliki tim kurang lebih 7 orang saja yang pada memiliki kemampuan dalam bidang tersebut. Bisnis itu ia berinama atau Brand dengan sebutan SANCU (Sandal Lucu). Maka nya dia lebih di kenal dengan sebutan Ari Sancu.

Kelebihan dari produksi sandal yang dimilikinya yaitu lebih di sukai anak-anak, namun tidak menutup kemungkinan orang dewasa tidak menyukainya. Karena kini Sancu sudah banyak kita lihat dimana-mana. Pada saat itu target market yang ia lakukan yaitu dengan terjun langsung ke lapangan, keliling kesana kemari menawarkan produk nya.

“Sistem penjualan yang saya lakukan saat itu, yaitu langsung terjun kelapangan dan menawarkan sandal dari rumah-kerumah” kata Ari.

Kini bisnis Sandal Lucu yang dia kembangkan sudah beromset 120 -150 jt per bulanya. Angka yang cukup fantastis, mengingat modal awal kala itu hanya 50rb. Dengan omset yang sudah bisa mencukupi kebutuhan keluarga nya dia juga sudah memiliki aset seperti rumah, ruko, emas batangan, properti dll.

Kerja keras dan tekun yang membuat ia sekarang bisa membalikan keadaan keluarga nya, saat mengalami jatuh bangun saat merintis uahanya ia selalu ingat dengan orang tua yang usia nya sudah cukup tua dan keadaan ekonomi yang pas-pasan.

“Saya juga sering jatuh bangun dlm setiap usaha , akan tetapi saya tau harus bagaimana saya bangkit dari kegagalan tersebut. Karna saya selalu inget ortu yg udah tua dan miskin” Ucap Ari dengan nada Lirih.

Ia tidak hanya puas sampai disitu saja, ia memiliki target kedepannya dengan memiliki bisnis yang atopilot, seperti mall dan bisnis property. Ada pesan darinya untuk pebisnis pemula yaitu tetap belajar dan fokus pada target yang kita jalankan.

“Cucuran Keringat itu adalah Mutiara Bagi Kita” Ucap Ari saat usai di hubungi iWaralaba.Com

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge