Kisah Sukses Hendy Setiono

Kisah sukses Hendy Setiono | Siapa yang sudah mengenal Kebab Turki Baba Rafi? Kebab Turki Baba Rafi merupakan salah satu waralaba yang asli buatan anak bangsa, yang telah membuka peluang usaha dan membuka berbagai lapangan kerja bagai banyak orang.

kisah-sukses-hery-setiono

kisah-sukses-hery-setiono

Kebab Turki Baba Rafi pertama kali berdiri  pada tahun 2003, dari keinginan seorang pemuda bernama Hendy Setiono berjualan makanan spesial dan bukan makanan biasa-biasa aja, tapi harga terjangkau dan tentu saja disukai oleh semua orang.

Bagaimana kisah sukses Hendy Setiono berawal?

Keinginan tersebut tersampaikan saat berkunjung ke Qatar untuk menemui ayahnya yang sedang bekerja di perusahaan minyak. Saat itulah Hendy Setiono tertarik dengan makanan yang terbuat dari daging sapi panggang, diberi sayur, diberi mayones dan digulung dengan tortila serta dimakan saat hangat yang bernama kebab. Makanan tersebut  kecil tapi membuat kenyang.

Kebab dipilih karena makanan tersebut kecil tapi membuat kenyang, di Indonesia pada saat itu belum banyak orang yang menjual, dan kemungkinan orang Indonesia menyukainya sangat besar karena sudah banyak orang Indonesia yang pergi ke Timur Tengah seperti Mekkah untuk naik haji dan umroh.

Akhirnya, dipilih lah Kebab Turki Baba Rafi dimana Turki merupakan nama sebuah negara yang di Timur Tengah yang bisa membuat kebab dengan rasa yang enak sedangkan Baba Rafi yang berarti ayahnya Rafi, baba merupakan panggilan ayah di Timur Tengah sedangkan Rafi adalah putra sulung mas Hendy Setiono.

Pertama kali membuka Kebab Turki tersebut, mas Hendy Setiono hanya bermodalkan satu buah gerobak dan berjualan di jalan Nginden Semolo, Surabaya pada September 2003. Banyak suka dan duka yang dialami mas Hendy Setiono bersama istri pada saat membangun bisnis makanan kebab ini. Mulai dari karyawan yang membawa lari uang dagangan, karyawan yang baru masuk sebentar lalu keluar, dan pernah karena tidak memiliki karyawan harus turun tangan sendiri bersama istri menjaga tempat makanan mereka langsung, namun sayang hujan datang terus menerus yang akhirnya mereka cuma mendapatkan penghasilan yang kecil sekali untuk makan saja sulit.

Namun semua itu merupakan sebuah pengalaman pahit namun membuahkan hasil yang menggembirakan sekarang. Dulu kantor pusat masih di Surabaya sekarang telah dipindahkan ke Jakarta, dulu gerobak cuma satu sekarang sudah tersebar hampir di seluruh Indonesia bahkan telah sampai ke luar negeri bisa dikatakan sudah ada 1000 outlet yang mas Hendy Setiono miliki sebuah prestasi yang membanggakan.

Kisah Sukses Hendy Setiono dapat menginspirasi kita bahwa metode ATM masih manjur untuk diikuti.

Sudah tidak terhitung penghargaan yang diterima oleh mas Hendy Setiono walaupun beliau memutuskan tidak melanjutkan kuliah putus di tengah jalan (DO) demi mengembangkan bisnisnya dan ternyata keputusan itu adalah tepat.

Pesan yang utama yang disampaikan mas Hendy Setiono adalah apabila ingin sukses bukan tergantung gelas akademisi atau indeks prestasi yang tinggi namun kerja keras dan pantang menyerahlah kunci sukses tersebut.

Demikian kisah sukses Hendy Setiono, semoga dapat kita jadikan sebagai inspirasi bahwa kesuksesan dapat dinikmati sejak masih muda, untuk itu terus maju dan pantang menyerah sebelum berhasil. Salam Wirausaha ! 🙂

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge