Menangkap Peluang Bisnis Baru dengan Modal Kecil

Anda yang memiliki sebuah bisnis, tapi ingin meminimalisir besarnya modal yang keluar. Mungkin bisa membaca artikel ini dengan seksama. Karena di artikel ini nantinya akan mengupas bagaimana cara Menangkap Peluang Bisnis Baru dengan Modal Kecil.

Banyak orang ingin membangun sebuah bisnis, tapi mereka tidak ingin keluar modal alias gratis. Usut punya usut, ternyata masalah modal adalah batu pengganjal pertama yang mana orang jadi malas untuk berbisnis. Maka dari itu, banyak yang berusaha mencari bisnis, tapi tidak menggunakan modal.

Tapi realitanya adalah, setiap bisnis pasti mengharuskan kita punya modal. Baik itu modal berupa uang, keahlian, maupun berupa barang. Nah, jika anda memang sudah ngebet ingin memiliki usaha tapi dengan modal yang sedikit. Anda bisa memulai usaha bisnis online.

 Hah? Bisnis Online? Mungkin itu pertanyaan anda pertama setelah membaca tadi.

 Yup, bisnis online. Bisnis yang satu ini bisa bisa anda pilih, jika anda memang tidak memiliki banyak modal untuk menjalankan sebuah bisnis. Bisnis online itu banyak sekali lo. Anda bisa memilih-milih bisnis yang mana sesuai dengan pasion anda. Jika anda merupaka seorang remaja yang gemar sepak bola. Bisnis online yang bisa anda geluti adalah dengan menjual kaos / baju replika dari klub-klub ternama dunia. Atau, jika anda merupakan seorang ibu rumah tangga yang suka akan fashion. Anda bisa menjual produk-produk fashion seperti baju, kerudung, aksesoris dan lain-lainnya yang berhubungan dengan Fashion dan wanita.

peluang bisnis baru modal kecil

peluang bisnis baru modal kecil

Dengan memilih bisnis online sebagai model bisnis anda. Anda pun bisa menghemat pengeluaran modal yang dianggarkan untuk tempat usaha anda. Bayangkan jika anda harus menyewa minimal 1 ruangan yang hanya berukuran kecil. Tapi anda harus membayar sebesar 5juta per 6 bulannya. Tentu bisa membuat mumet kepala orang yang tidak memiliki modal usaha besar. Selain itu, dengan memilih model bisnis online. Target pasar anda pun bisa menjadi luas. Karena tidak ada ruang yang membatasi orang lain untuk mendatangi anda.

 Lalu bagaimana caranya agar anda bisa berjualan online? Ada banyak sekali media online yang bisa anda pilih untuk berjualan. Mulai dari yang gratis hingga berbayar.Berikut media online yang bisa anda manfaatkan untuk berjualan online :

1. Social media

Social media ini seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan banyak lagi social media yang bisa anda manfaatkan untuk tempat anda berjualan dan tentu saja gratis.

2. Web / Blog

Website dan blog bisa anda gunakan untuk menjadi toko online anda. Bagaimana cara mendapatkan web/blog? Banyak sekali panduannya di google. Bisa dicari disana nantinya. Web/blog ini ada yang berbayar dan ada yang gratis. Tingal kebutuhanya saja yang anda perlukan yang mana.

 3. Situs jual beli

Pasti sering bukan anda melihat iklan situs jual beli online di layar telivisi anda? Nah disana bisa anda jadikan tempat untuk menjual produk anda. Disana juga ada sistem member bayar dan ada yang gratis. Tingal anda pilih saja sesuai kebutuhan anda

Nah itu beberapa tempat dimana anda bisa menjual barang dagangan anda melalui online. Jika anda merupakan pemain baru. Jangan pernah lupa untuk mempelajari “pemain” (penjual) yang telah berjualan produk lebih dulu dari pada anda. Anda bisa memilihat bagaimana cara pelayanan, prosedur pemesanan produk, alur pengiriman dll. Sehingga saat anda membuaka toko online anda sendiri. Anda sudah paham bagaiman caranya berjualan online.

 Itulah cara Menangkap Peluang Bisnis Baru dengan Modal Kecil, yaitu dengan berbisnis online. Jadi tunggu apalagi, yuk segera melangkah untuk berbisnis.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge