Peluang Usaha Bermodal Ratusan Ribu Rupiah

Peluang Usaha Bermodal Ratusan Ribu | Menjadi pengusaha sebenarnya tidaklah sulit dan mengerikan seperti yang selama ini kita bayangkan. Harus dengan modal besar, pintar meloby, punya banyak kenalan investor, dan sebagainya. Pada kenyataannya menjadi pengusaha bisa dilakukan oleh siapa saja bahkan dengan modal yang sangat pas-pasan. Mulai dari Rp. 50.000,- hingga ratusan ribu. Ada juga perusahaan besar yang dulunya dimulai dengan hanya bermodal puluhan ribu rupiah. Karena memang tidak ada yang tidak mungkin selama kita mau berusaha.

peluang-usaha-modal-ratusan-ribu

peluang-usaha-modal-ratusan-ribu

Apa saja peluang usaha bermodal ratusan ribu itu?

Ada banyak jenis usaha kecil-kecilan yang bisa kita mulai dengan modal ratusan ribu rupiah saja. Berikut ini diantaranya:

Bisnis Pulsa

Usaha menjual pulsa ini cukup popular untuk tingkat pemula. Banyak siswa atau mahasiswa yang bisnis sampingan dengan menjual pulsa. Alasan pertama adalah karena modal yang dibutuhkan tidak banyak. Bahkan dengan Rp. 50.000,- saja sudah bisa mulai berjualan pulsa. Selain itu untuk bisnis pulsa ini juga rendah resiko. Memang keuntungan yang didapatkan tidak seberapa, namun semua orang membutuhkan pulsa. Dan tidak mungkin tidak habis karena pulsa yang dijual juga bisa digunakan untuk sendiri.

 Bisnis Online

Untuk bisnis online ada banyak macamnya. Ada yang berbisnis affiliate, ada yang berbisnis content, ada juga yang berbisnis iklan. Modal yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak, yaitu untuk membeli domain dan hosting. Atau jika mau anda bahkan bisa tidak mengeluarkan uang sama sekali yaitu dengan menggunakan blog yang gratis.

 Dropshipping

Untuk usaha dropshipping ini biasanya dilakukan secara online. Sistemnya adalah kita menjual produk orang lain tanpa harus menyetok barang terlebih dahulu. Yang kita lakukan adalah memasarkan produk mereka kemudian kita akan mendapat beberapa persen dari hasil penjualan tersebut. Memang keuntungan yang didapat tidak seberapa namun juga sebanding dengan pekerjaan yang dilakukan karena memang tidak terlalu berat.

 Reseller

Usaha reseller ini hamper mirip dengan usaha dropshipping, yaitu menjual produk miliki perusahaan lain atau orang lain. bedanya adalah jika reseller anda diminta untuk menyetok terlebih dahulu barang-barang yang akan dijual. Jadi kita membeli dari orang lain dengan harga tertentu kemudian menjualnya kembali ke orang lain dengan harga yang lebih tinggi. Untuk dropshipping keuntungannya adalah kita tidak perlu memikirkan barang yang tidak laku, berbeda dengan reseller. Seorang reseller menanggung sendiri kerugian apabila barang yang sudah diambil tidak laku dijual. Keuntungan yang didapat memang bisa lebih besar dari dropshipping karena kita bisa bebas menentukan harga dan keuntungan yang kita inginkan.

Hilangkan kekhawatiran tentang modal usaha besar, karena ada banyak peluang usaha bermodal ratusan ribu rupiah

Beberapa peluang usaha bermodal ratusan ribu di atas dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin memulai usaha tapi masih minim modal. Namun, Satu hal yang penting dalam menjalankan bisnis yang bermodal ratusan ribu ini, yaitu ketekunan dan keuletan dalam menjalankannya. Tidak menuup kemungkinan bahwa dari sesuatu yang kecil dan konsisten menjadi sumber penghasilan yang dapat diandalkan kedepannya. Selamat berkarya dan berwirahusaha 🙂

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge