Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil

Peluang usaha Bisnis Rental Mobil | Kebutuhan akan kendaraan, terutama kendaraan roda 4 memang sedang meningkat-meningkatnya. Terlihat dari jumlah kenaikan penjual kendaraan beroda 4 ini. Ini dikarenakan dengan menggunakan mobil, semua akan menjadi lebih praktis. Mereka bisa membawa seluruh anggota keluarganya jika ingin jalan-jalan, dan tentu saja dengan menggunakan mobil, mereka pun tidak perlu berpanas-panasan seperti menggunakan motor atau kendaraan angkutan umum.

Potensi Peluang Usaha Bisnis Rental Mobil

Melihat semua kepraktisan yang dimiliki oleh sebuah mobil, bisa dibilang ini merupakan peluang yang bisa anda ambil untuk menjadikannya sebuah keuntungan. Dengan membuat sebuah usaha bisnis Rental Mobil. Walaupun peningkatan penjualan kendaraan mobil sedang naik, tapi bisa dibilang tidak semua orang bisa membeli mobil. Dan jika memang anda berada di kota tujuan wisata. Tentu ini bisa menjadi alasan wajib kenapa anda harus membuka sebuah rental mobil. Karean, saat seseorang berwisata. Pasti akan membawa keluarga dan mereka akan kebingungan karena tidak ada kendaraan. Nah inilah yang bisa menjadi alasan anda membuka rental mobil itu tidak akan sepi pelanggan.

peluang usaha bisnis rental mobil

peluang usaha bisnis rental mobil

Untuk masalah mematok harga, biasanya sebuah bisnis rental mobil itu menetapkan sewa secara harian. Ada yang mematok 6 jam, 9 jam, 12 jam, atau juga ada yang hingga 24 jam dan harga pun menyesuaikan dengan berapa lamanya menyewa mobil tersebut. Lalu jika pelanggan menginginkan sopir. Biasanya rental mobil pun juga memiliki sopir untuk mengantar pelanggan ke mana-mana. Dan tentu saja harga dengan menggunakan sopir dengan tidak menggunakan sopir berbeda. Jadi ini nanti bisa disesuaikan dengan pelanggannya nanti.

 Nah. Jika memang anda ingin mengambil peluang usaha Bisnis Rental Mobil. Anda bisa mengikuti tips-tips kami berikut:

1. Pemilihan tempat, harus lah merupakan lokasi yang strategis

2. Selalu melakukan riset pasar agar anda tahu, apa yang diinginkan oleh konsumen. Tapi biasanya, para konsumen rental mobil ingin menyewa mobil yang bisa memuat banyak orang dan barang.

3. Selalu pastikan anda memiliki manajemen administrasi yang jelas dan lengkap. Semua data dari pelanggan seperti sim mobil, ktp, dan memberikan jaminan yang biasaya para pebisnis rental mobil mewajibkan memberikan STNK kendaraan roda 2 atau Motor. Ini harus dilakukan agar bisa meminimalisir hal yang tidak diinginkan seperti pencurian mobil.

4. Pilihlah mobil yang memiliki biaya oprasional kecil dan perawatan yang relatig murah. Termasuk suku cadangnya. Ini dilakukan agar anda bisa menghemat biaya oprasional anda.

5. Bekerjasama dengan sebuah bengkel mobil agar saat anda mengalami kerusakaan atau ingin melakukan perawatan mobil. Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya. Karena anda sudah bekerja sama dengan bengkel mobil.

6. Perbanyak link sesama pebisnis rental mobil. Ini agar disaat stok mobil habis di garasi. Anda bisa meminjam mobil dari rental mobil lain dan anda pun tidak kehilangan pelanggan anda.

Itu beberapa tips yang bisa kami sampaikan jika anda ingin menangkap peluang usaha bisnis rental mobil.

Peluang usaha rental mobil memiliki potensi yang besar untuk ditekuni

Nah untuk pengadaan mobil, anda bisa dengan memperbanyak mobil seperti Xenia dan Avanza. Karena kedua mobil ini menjadi kendaraan primadona yang sering sekali disewa oleh pelanggan. Ini dikarenakan kedua mobil ini pengoprasianya sangatlah mudah serta bisa mengangkut banyak orang sekitar7-8 orang. Dan juga bisa memuat banyak barang. Itulah kenapa kedua mobil ini sangat menjadi primadona. Satu lagi yang harus anda perhatikan, adalah kondisi mobil. Biasanya pelanggan akan lebih senang dengan mobil yang baru. Jadi usahakan jika anda ingin memulia usaha ini,anda harus memiliki armada baru agar anda pun bisa kebanjiran order.

Itu beberapa yang bisa kami sampikan kepada anda untuk peluang usaha bisnis rental mobil. Semoga bermanfaat dan selamat berwirausaha.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge