Peluang Usaha Keripik Singkong

Peluang Usaha Keripik Singkong | Keripik singkong adalah salah satu makanan ringan yang banyak digemari masyarakat di Indonesia. Selain rasanya yang khas, renyah, harganya pun sangat terjangkau dan murah. Keripik singkong biasanya disajikan sebagai camilan pada saat bersantai maupun mengerjakan tugas.

Dari sinilah bisa kita lihat peluang bisnis dari keripik singkong. Walaupun produsen keripik singkong sendiri sudah banyak bermunculan dimana-mana namun usaha keripik singkong tetap saja menggiurkan. Sebuah perusahaan yang menjual keripik singkong bisa memproduksi berkilo-kilo keripik singkong dan memperoleh omset yang tidak sedikit jumlahnya.

Bagaimana cara memulai peluang usaha keripik singkong ini?

Anda juga bisa memulai usaha keripik singkong ini dengan produksi kecil-kecilan. Lihat dan amati bagaimana respon masyarakat dan konsumen. Bila komentar mereka positif berarti sudah saatnya anda melebarkan sayap bisnis anda menjadi lebih besar. Menambah target produksi perharinya untuk mendapatkan omset yang lebih banyak. Namun jika komentar mereka kurang baik, anda jangan lantas berkecil hati. Itu berarti memang masih ada kekurangan pada produk anda. Perbaiki kekurangan-kekurangan tersebut lalu pasarkan agar kembali mendapat penilaian dari masyarakat.

peluang usaha keripik singkong

peluang usaha keripik singkong

“Peluang usaha keripik singkong terlihat sederhana, tetapi mampu menjadikan pemilik usaha ini beromset ratusan juga bahkan milyaran.”

Karena bisnis keripik singkong ini bukanlah jenis usaha yang baru di Indonesia, tentu sudah banyak contoh-contoh produk yang bisa kita pelajari. Mulai dari cita rasa, kemasan, harga, dan cara pemasaran. Jika memang anda adalah pemula yang tidak memiliki ide untuk mengembangkan bisnis anda, cukup tirukan yang sudah ada. Ingat metode ATM (Amati Tiru dan Modifikasi). Tambahkan sesuatu yang beda sebagai ciri khas perusahaan anda.

Ada banyak sekali varian rasa dari keripik singkong. Ada yang pedas, pedas manis, rasa balado, barbeque, dan lain-lain. dari banyak varian rasa ini bisa menghasilkan berbagai produk yang berbeda sekaligus bisa dijadikan brand bagi produk anda. Misalkan anda memilih untuk memproduksi keripik singkong pedas manis. Kemudian anda focus pada produk tersebut dan tidak membuat yang lain, maka suatu saat perusahaan anda akan terkenal sebagai produsen keripik singkong pedas manis yang khas, bukan yang lain. itu adalah salah satu teknik marketing yaitu dengan mengkhususkan jenis produk yang dijual. Karena dengan demikian paling tidak jika seseorang ingin memakan keripik singkong pedas manis mereka akan langsung ingat dengan produk anda.

Kemudian untuk modal, tidak butuh uang terlalu banyak untuk memulai bisnis ini. Mulailah dengan produksi kecil-kecilan misalkan dengan 5 kg singkong. Kemudian siapkan bumbu-bumbu yang dibutuhkan seperti cabe, gula, minyak goreng, dan lain-lain. Jika ditotal biaya yang akan anda keluarkan mungkin tidak lebih dari Rp. 100.000,-. Untuk kemasan anda bisa membuatnya sederhana yaitu dengan membungkus keripik singkong di dalam plastic yang bisa didapatkan dengan mudah di sekitar anda. Beri merek di selembar kertas yang kecil hanya. Biasanya dibuat pada kertas hvs biasa dan satu lembar bisa menjadi beberapa lembar merek yang nanti dimasukkan pada plastic keripik singkong. Simple bukan? Selamat mencoba peluang usaha keripik singkong ini.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge