Peluang Usaha Kolam Pemancingan

Peluang Usaha Kolam Pemancingan | Saat ini salah satu bisnis yang digemari adalah membuka usaha kolam pemancingan ikan. Banyak orang yang memiliki hobi memancing dan mereka rela mengeluarkan uang untuk menghabiskan waktu memancing di kolam pemancingan. Akan sangat bermanfaat jika anda mengenal orang-orang yang hobi memancing karena anda bisa sekaligus mempromosikan tempat pemancingan anda kepada mereka.

Untuk bisnis ini sendiri memerlukan modal yang memang cukup banyak karena harus membeli tanah dan membuat kolam. Ditambah lagi untuk membeli bibit ikan. Namun setelah itu yang perlu dilakukan hanyalah menjaga dan merawat kolam beserta ikannya. Keuntungan akan mengalir kepada anda. Apalagi jika ditambah dengan restaurant atau tempat untuk mengolah ikan hasil tangkapan,hal itu bisa menambah omset tempat pemancingan anda.

peluang-usaha-kolam-pemancingan

peluang-usaha-kolam-pemancingan

Bisa anda bayangkan jika dalam satu hari ada 15 pengunjung saja dengan tiket masuk katakanlah Rp. 15.000,- per orang maka dalam satu hari anda sudah mendapatkan Rp. 225.000,-. Belum lagi jika ditambah dengan tempat pengolahan ikan atau penjualan minuman softdrink. Bisa juga dari penyewaan pancing dan umpan. Dalam satu hari anda bisa saja menghasilkan hingga Rp. 300.000,-. Itu jika menggunakan system tiket masuk. Ada juga yang menggunakan system membayar per ikan yang berhasil ditangkap. Jika satu orang bisa menagkap minimal 2 ikan dan satu ikannya dihargai sebesar Rp. 10.000,- dikalikan 15 orang maka anda sudah mendapatkan Rp. 150.000,- per hari.

Hari yang paling banyak dikunjungi biasanya adalah pada hari libur, walaupun pada hari-hari biasa juga ada orang yang datang walaupun hanya beberapa. Dan pastinya anda akan sulit mengelola usaha ini jika anda hanya seorang diri. Oleh karena itu anda juga membutuhkan karyawan untuk usaha ini, paling tidak untuk menjaga kolam dan menjaga tempat pemancingan anda. Kolam ikan juga perlu perawatan seperti dikuras, mengganti ikan yang sudah mati, dan sebagainya yang kesemuanya itu akan sangat merepotkan bila dikerjakan sendiri.

Peluang usaha kolam pemancingan sangat menggiurkan apalagi memancing merupakan hobi yang banyak penggemarnya.

Jenis ikan yang bisa anda budidayakan di kolam pemancingan anda adalah jenis-jenis ikan tawar seperti ikan nila, ikan mas, ikan gurame, atau ikan lele. Namun kalau bisa jangan meletakkan beberapa jenis ikan dalam satu kolam. Karena terkadang ada jenis ikan penyerang yang akan membunuh ikan yang lebih lemah dari dia. Hal ini akan merugikan anda tentu saja jika banyak ikan yang mati.

Keuntungan yang anda dapatkan dari usaha kolam pemancingan ini selain omset per hari anda juga bisa memancing dan menangkap ikan untuk diolah sendiri. Jika biasanya harus membeli jika ingin memasak ikan, anda bisa menangkapnya sendiri sesuai selera anda tanpa harus membayar lagi. Kemudian anda juga tidak harus repot mengurusnya sendiri jika anda memiliki rekan kerja atau karyawan.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge