Peluang Usaha Minuman Es Kacang Merah

Peluang Usaha Minuman Es Kacang Merah | Apakah anda ingin memulai usaha di bidang kuliner? Apakah anda sudah memutuskan produk apa yang akan anda jual? jika belum salah satu peluang usaha adalah dengan menjual produk minuman Es Kacang Merah.  Mengapa Es Kacang Merah? Mari kita lihat beberapa alasan berikut.

Yang pertama dari segi penampilan dan bahan dasarnya. Produk ini termasuk unik dan belum banyak orang yang tahu. Tentu saja ini memang biasa bagi yang hobi kuliner, namun bagi yang tidak maka ini akan sangat unik. Jika biasanya kita hanya mengenal es kelapa muda, es oyen, es krim, dan es-es yang lain, saat mendengar kacang merah bisa dijadikan minuman es yang segar, pasti banyak orang yang ingin mencobanya.

peluang-usaha-minuman-es-kacang-merah

peluang-usaha-minuman-es-kacang-merah

Kedua, jika kita lihat dari segi kesehatan, kacang merah memiliki banyak kandungan gizi yang bermanfaat bagi tubuh. Ada serat, asam lemak omega-3, vitamin A,B dan vitamin C, Asam folat, kalsium, serta magnesium. Karena juga mengandung karbohidrat, kacang merah juga menjadi sumber energy yang diperlukan tubuh disamping makanan berkarbohidrat yang lain. Kacang merah juga mengandung serat dan vitamin yang sebagaimana kita tahu bahwa mereka membatu kelancaran metabolism dalam tubuh, jadi selain menyegarkan, es kacang merah juga mengenyangkan.

Berita bagus juga untuk anda yang sedang dalam program diet karena kacang merah juga dapat mengontrol berat badan tubuh. Dan karena kacang merah sudah mengandung karbohidrat, maka anda bisa mengurangi porsi makan nasi anda setiap hari. lebih hemat dan bisa mengontrol berat badan.

Kali ini kita beralih pada cara pembuatan es kacang merah. Caranya cukup mudah, ikuti saja step-step berikut ini.

1. Mula mula terlebih dahulu siapkan bahan-bahan yang akan digunakan.

  • 200 gram kacang merah segar
  • 150 gula pasir
  • 3 cm kayumanis
  • 1 sendok teh cokelat bubuk
  • 250 ml air
  • Pelengkap:
  • 200 gram tape singkong,
  • 100 gram susu kental manis cokelat
  • 500 gram es serut

2. Yang kedua lunakkan kacang merah, bisa dengan cara di presto atau cara sederhana.

3. Campurkan air sisa presto, air, kayumanis, coklat bubuk, dan gula. Lakukan seperti ketika anda akan membuat agar-agar. Aduk rata diatas api yang nyalanya sedang dan tidak terlalu tinggi hingga mendidih.

4. Langkah selanjutnya anda tinggal memasukkan kacang merah ke dalam campuran air yang tadi sudah direbut.

5. Yang terakhir adalah menyajikannya dalam 5 porsi. Jika perlu suka anda bisa menambahkan potongan tape, es serut, susu kental manis, atau buah-buahan sesuai selera dan kreasi anda. Semakin kreatif produk anda akan semakin banyak konsumen yang penasaran dan mencoba.

Demikian cara membuat es kacang merah beserta manfaatnya. Selain dapat mendatangkan uang, juga minuman ini memiliki kandungan yang sehat untuk tubuh. Demikian, Peluang Usaha Minuman Es Kacang Merah dan cara membuatnya, semoga bermanfaat. 🙂

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge