Peluang Usaha Penyewaan Kolam Renang

Peluang Usaha Penyewaan Kolam Renang | Bisnis penyewaan kolam renang merupakan bisnis yang sangat besar peluangnya. Beberapa  faktor yang mendasarinya antara lain adalah karena jenis usaha ini tidak memiliki terlalu banyak pesaing. Selain itu tentu saja masih ada hal-hal lain yang membuat bisnis ini menarik untuk dijalankan dan dikembangkan. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang peluang usaha penyewaan kolam renang, apa saja yang harus dipersiapkan serta resiko-resikonya.

peluang usaha penyewaan kolam renang

peluang usaha penyewaan kolam renang

Apa saja yang di dapat dari usaha penyewaan kolam renang?

Yang pertama adalah aset yang utuh. Karena yang dijual disini adalah jasa berupa penyewaan kolam renang yang bersifat utuh. Lain halnya dengan bisnis kuliner atau pakaian. Untuk usaha kolam renang ini asset yang kita miliki senantiasa utuh dan bahkan berkembang dari harga tanah atau property. Kalaupun tidak ada pengunjung di kolam tersebut kita masih bisa menjualnya dengan harga yang lebih tinggi karena harga property yang dari waktu ke waktu cenderung naik.

Selanjutnya dilihat adalah dilihat dari segi biaya operasional. Untuk usaha kolam renang ini biaya operasionalnya termasuk murah karena yang perlu dilakukan adalah membersihkan dan merawat kolam renang.  Tidak ada produk khusus yang harus dibeli dan dijual. Biaya operasional yang dikeluarkan adalah untuk membeli perlengkapan kebersihan kolam dan membuat karcis. Selain itu adalah untuk membeli baju renang dan kacamata renang yang juga akan disewakan kepada para pengunjung.  Usaha kolam renang ini serupa dengan bisnis jasa murni seperti salon, bengkel mobil, hotel, penyewaan lapangan futsal, apartemen, dan lain sebagainya.

Modal

Modal yang dibutuhkan untuk membuka usaha penyewaan kolam renang adalah kita memiliki tempat atau kolam renang karena itu merupakan asset utama. Selain itu anda juga membutuhkan beberapa karyawan untuk membantu pekerjaan anda seperti penjaga karcis, satpam, cleaning service, dan lain-lain. karena sangat tidak mungkin jika anda menjalankan usaha sewa kolam renang ini seorang diri. Ada beberapa pekerjaan yang membutuhkan lebih dari satu orang.

Jika anda memiliki usaha kolam renang anda tidak perlu bingung mencari pelanggan. Walaupun memang tidak semua orang suka berenang dan tidak semua orang bisa berenang, namun pasti ada beberapa orang yang akan menjadi pelanggan apalagi jika usaha anda adalah satu-satunya di daerah anda. Selain itu anda juga bisa bekerjasama dengan sekolah atau guru olahraga karena dalam kurikulum pendidikan mata pelajaran olahraga terdapat materi renang.  Bayangkan saja jika dalam satu bulan sekali ada praktek renang dan sekali pertemuan ada sekitar 30 siswa yang datang. Jika tiket masuk Rp. 10.000,- dikalikan 30 orang maka anda sudah mendapat Rp. 300.000 dalam sehari.

Resiko

Resiko yang mungkin dihadapi adalah tentang jumlah pengunjung di kolam renang anda. Karena jika kita melihat masyarakat sekitar sangat jarang yang menggemari jenis olahraga renang. Itu tergantung kreativitas anda dalam menggait pengunjung sebanyak-banyaknya. Bisa dengan bekerjasama dengan sekolah atau memberikan promo.

Penyewaan kolam renang merupakan peluang usaha yang menjajikan

Anda dapat menjadikan peluang usaha penyewaan kolam renang ini sebagai sumber pendapatan yang menarik, karena menjadi daya tarik tersendiri terutama bagi para pengunjung yang ingin belajar berenang dan dapat dijadikan tempat wisata.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge