Cara Mendapatkan Supplier Distro

Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai bisnis distro yaitu bagaimana cara mendapatkan supplier distro. Namun sebelumnya akan dibahas sedikit mengenai usaha distro itu sendiri. Sebenarnya bisnis distro sendiri tidak selalu harus mencari supplier, karena ada beberapa usaha distro yang memproduksi dan menjual barang mereka sendiri. Namun memang ada yang hanya menjadi reseller.

Usaha distro ini kebanyakan dirintis oleh anak muda. Alasan mereka pun bermacam-macam. Ada yang merintis usaha distro karena ingin mengapresiasikan kreatifitas mereka melalui produk yang mereka hasilkan. Ada juga yang memang ingin berwirausaha. Walaupun sudah banyak distro yang bermunculan di sekitar kita, tidak lantas menutup kesempatan kita untuk memulai usaha distro.

Cara Mendapatkan Supplier Distro

cara mendapatkan supplier distro

cara mendapatkan supplier distro

Bisnis distro memang bisa dibilang terbentuk dari komunitas. Sebutan bagi mereka adalah anak-anak clothing.  Komunitas ini berisi produsen-produsen distro. Untuk saat ini komunitas distro banyak berada di daerah Bandung. Bergabung dengan komunitas ini akan membuat anda lebih up to date dan jelas berpengaruh bagi bisnis distro anda.

Sebuah konsep distro yang bagus menjadi factor berkembangnya sebuah usaha distro. Ide yang unik dan kreatif akan menarik orang-orang untuk mengunjungi distro anda. semakin ramai usaha distro anda maka akan semakin besar pula keuntungan yang didapatkan.  Lalu konsep yang seperti apa yang bisa diangkat untuk bisnis distro? Anda bisa menggunakan konsep futuristic, konsep music, pop, urban art, dan lain-lain. bisa juga dengan memadukan budaya local seperti khas jawa, sunda, bali, dan lain-lain.

Menjalin hubungan dengan komunitas distro dapat menjadi salah satu cara mendapatkan supplier distro

 Kembali ke permasalahan awal yaitu bagaimana cara mendapatkan supplier produk distro. Sebelumnya telah sedikit diuraikan mengenai komunitas distro. Manfaat lain jika anda mengikuti komunitas ini selain bisa up to date adalah anda juga bisa bekerja sama dengan teman-teman anda untuk distro anda. bekerja sama di sini bisa dalam berbagai bentuk seperti saling bertukar informasi, share pengalaman yang menginspirasi, dan anda juga bisa bertukar jasa. Misalkan teman anda adalah produser dan anda hanya reseller distro, anda bisa menjual produk mereka, dan sebaliknya. Jika anda produser dan mereka hanya reseller atau distributor mereka bisa menjual produk anda.

Dengan kerjasama seperti itu tentu lebih menguntungkan. Mengapa demikian? Selain mempererat persahabatan, juga bisa menghasilkan keuntungan untuk kedua belah pihak. Sebagai supplier mendapatkan tempat untuk mendistribusikan dan menjual produknya. Sedangkan sebagai distributor atau reseller bisa mendapat barang dengan harga yang lebih murah, kerena teman sendiri.

Masih banyak lagi manfaat mengikuti komunitas distro dalam bisnis distro. Selain manfaat berupa materi anda juga mendapat manfaat social. Diantaranya anda mempunyai banyak teman dengan passion yang sama. Anda bisa berbagi pengalaman dengan mereka dan juga belajar dari pengalaman mereka dalam mengembangkan bisnis anda.

Ikuti artikel lain yang membahas tentang info waralaba dan peluang usaha di iWaralaba.com

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge