Gurihnya Jasa Cuci Sepeda Motor

Peluang usaha cuci sepeda motor | Peluang usaha akan selalu ada dimana saja asalkan kita mau menyadarinya, contoh adanya fenomena semakin banyaknya orang menggunakan sepeda motor. Setiap hari kita pasti melihat di jalan begitu banyak sepeda motor yang lalu lalang bahkan apabila keliling di sekitar rumah saja, paling tidak satu rumah pasti ada minimal satu sepeda motor yang ada di rumah tersebut.

Bila di daerah kita ada paling tidak ada 100 rumah maka bisa diambil kesimpulan paling sedikit ada 100 sepeda motor yang bisa kita jadikan peluang usaha. Peluang usaha untuk sepeda motor bermacam-macam, bisa berupa bengkel sepeda motor, toko spare part motor, atau mungkin cuci motor.

usaha jasa cuci motor

usaha jasa cuci motor

Jasa cuci motor merupakan salah satu jasa yang cepat berkembang di Indonesia.

Kali ini mencoba membahas tentang peluang usaha cuci sepeda motor. Mungkin bagi sebagian orang akan berpikir, usaha kok cuci sepeda motor bukankah itu mudah dan tidak membuang banyak waktu.

Memulai Jasa Cuci Sepeda Motor.

Betul sekali, mencuci sepeda motor sangat mudah dan tidak butuh banyak waktu namun apakah semua orang berpikiran begitu. Mungkin ada orang yang berpikiran apabila bisa diserahkan ke ahlinya dalam hal ini tempat cuci sepeda motor pasti akan lebih baik hasilnya  atau ada juga orang yang karena lebih memilih pekerjaan yang lain dibandingkan dengan mencuci motornya.

  • Modal

Jadi walaupun cuci sepeda motor terlihat mudah dan cepat namun tidak semua orang memandang seperti itu, disinilah kita bisa menggunakannya sebagai peluang usaha. Apalagi modal yang dibutuhkan tidaklah besar berkisar antara Rp. 12 juta, angka ini adalah angka perkiraan.

  • Peralatan

Modal Rp 12 juta ini dipergunakan untuk membeli 1 buah peralatan kompresor, 1 buah peralatan steam, 2 buah drum untuk menampung air, dan perlengkapan mencuci lainnya seperti kain lap dan shamphoo motor, dan tentu saja bangku dan meja untuk orang yang menunggu bahkan kalau mau lebih keren kita bisa memasang wifi sehingga konsumen sambil menunggu bisa berinternet ria dan ini pun bisa menjadi satu daya tarik.

  • Pegawai

Untuk pegawai sebaiknya paling sedikit 2 orang dan untuk gajinya menggunakan sistem bagi hasil dengan pembagian 60 % untuk pemilik dan 40 % untuk pegawai. Untuk tarif cuci sepeda motor, kita bisa mencoba berkeliling melihat tempat cuci sepeda motor yang telah terlebih dahulu buka, karena tarif bervariasi namun rata-rata berkisar antara Rp 10 ribu untuk motor jenis bebek dan Rp 12 ribu untuk motor yang lebih besar.

  • Lokasi

Sangat disarankan untuk memilih lokasi yang banyak dilalui kendaran khususnya sepeda motor sehingga akan mudah untuk menjaring konsumen. Apabila kita mendapat lokasi strategis dan bisa mendapatkan paling tidak 30 sepeda motor per hari, 4 bulan kemudian modal kita akan balik. Sangat sederhana sebenarnya perhitungannya, tetapi dalam pelaksanaannya perlu ketekunan dan konsisten.

Dengan lokasi strategis yang mudah dijangkau, bisnis ini akan cepat berkembang, terlebih lagi bila anda membuka jasa cuci sepeda motor ini selama 24 jam, karena di kota besar banyak sekali orang yang pulang malam dan hanya memiliki waktu sedikit untuk mencuci motornya, sehingg mereka memilih waktu malam hari setelah pulang kerja untuk memcuci motor.

  • Promosi

Perangkat promosi yang digunakan juga termasuk sederhana, sediakan spanduk yang menarik dan berwarna cerah di tempat yang mudah dilihat, sebarkan brosur saat pertama buka usaha ini di lingkungan sekitar tempat usaha dengan memberikan bonus-bonus tertentu bagi pelanggan baru anda.

Dengan modal yang tidak terlalu besar, tenaga kerja yang mudah di dapat serta pelanggan yang jumlahnya tumbuh setiap hari peluang usaha jasa cuci sepeda motor sangat layak menjadi bisnis yang harus anda coba, semoga info peluang usaha kali ini bisa menginspirasi kita semua.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

No Responses

Leave a Reply

CommentLuv badge