Peluang Bisnis Nonton Bareng Piala Dunia 2014

Peluang Bisnis Nonton Bareng Piala Dunia 2014

Piala Dunia 2014 sudah di depan mata. Selama 1 bulan penuh, sejak 13 juni hingga 14 Juli 2014 penggemar sepak bola akan disuguhi aksi-aksi para idolanya di lapangan bola. Indonesia termasuk negara dengan penggila bola paling aktif. Karenanya, momen Piala Dunia ini bisa jadi peluang bisnis yang menarik. Salah satunya, mengadakan nonton bareng (nobar). Bagaimana potensinya ?

Mengadakan kegiatan Nonton Bareng Piala Dunia 2014 bisa jadi peluang bisnis yang cukup menarik. Sebab, Piala Dunia bagi sebagian besar masyarakat Indonesia adalah kegiatan massa yang sangat dinanti. Apalagi event ini diadakan hanya 4 tahun sekali. Pengalaman membuktikan, setiap penyelenggaraan nonton bareng Piala Dunia tak pernah sepi dari pengunjung. Potensi income yang didapatkan dari kegiatan ini bukan dari tiket nonton layaknya nonton bioskop. Kebanyakan no-bar (nonton bareng) malah diadakan gratis. Namun beberapa potensi yang bisa digarap dan menghasilkan income dari acara seperti ini antara lain :

– Jual makan dan minuman. Sambil nonton bola, biasanya pengunjung akan membeli minuman, cemilan, hingga makanan untuk menemaninya nonton

– Jual T-Shirt dan aksesoris bola. Saat pertandingan, biasanya para penggemar kesebelasan tertentu akan datang sambil membawa atribut kebangaannya. Di lokasi pun bisa saja dijual t shirt dan aksesoris lain seperti scarf, topi, pin, hingga bola yang menggunakan atribut timnas tertentu.

 

peluang bisnis nonton bareng piala dunia 2014

 

Jika anda ingin mengadakan acara nonton bareng Piala Dunia 2014 , ada beberapa hal yang juga perlu jadi perhatian serius saat anda memulainya.

Pertama, lokasi. sebisa mungkin adakan No-Bar di lokasi publik yang tidak mengganggu sekitarnya. Mengadakannya di rumah anda berpotensi mengganggu tetangga, kecuali anda hanya mengadakan no-bar yang pesertanya dibatasi. Lokasi yang ideal tentu di lapangan atau di tempat publik lainnya seperti restoran atau kafe. Selain itu, pertimbangkan juga banyak penonton yang merokok di acara, sehingga lokasi nobar sebaiknya tidak membuat pengunjung sesak napas karena asap rokok.

Kedua, Jadwal. Perhelatan Piala Dunia 2014 ternyata hampir berbarengan dengan Puasa Ramadhan. Sehingga jadwal pertandingan yang akan digelar sebaiknya juga menyesuaikan dengan jadwal ibadah umat muslim. Jika memungkinkan, sebaiknya acara Nobar dilakukan tanpa mengganggu kegiatan ibadah selama ramadhan.

Ketiga, Kesiapan. Acara no-bar adalah acara massal. Jumlah pengunjung dipastikan bisa banyak sekali. Sehingga perlu persiapan SDM yang mampu mengantisipasi persoalan keamanan dan kenyamanan penonton.  Kesiapan infrastruktur juga penting, seperti sinyal TV dan layar yang lebih lebar. jangan sampai pertandingan lagi enak-enaknya terhenti karena sinyal TV tidak bagus.

Keempat, Acara. Nobar tak sekedar duduk dan nonton. Untuk memeriahkan suasana, perlu juga diadakan kegiatan lain yang lebih menarik, misalnya kuis, doorprize, dan lainnya. Nobar pun bisa lebih meriah jika acara dikemas dengan suasana penuh persahabatan.

 

 

Dengan perencanaan yang matang, bisnis nonton bareng Piala Dunia 2014 akan jadi bisnis musiman yang menggiurkan. Apalagi Piala Dunia 2014 diadakan berbarengan dengan Puasa Ramadhan. Keuntungan bisnis ini bisa dipakai untuk merayakan lebaran bersama keluarga.

Selamat Berbisnis.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge