Peluang Bisnis Pakaian di Bulan Ramadhan

Peluang Bisnis Pakaian di Bulan Ramadhan

Bulan Ramadhan sebentar lagi datang. Banyak umat Islam yang mulai berbenah dan memperisapkan diri untuk menyambut bulan nan suci ini. Tapi tidak hanya umat Islam saja yang bergembira dengan datangnya bulan ramadhan. Bisa dikatakan semua pebisnis pun juga senang dengan bulan ini dimana dibulan ini, tingkat konsumsi pasar sangatlah tinggi. Dan bisa dibilang jika anda memiliki bisnis yang tidak jauh-jauh dengan tema Ramadhan. Pasti akan memiliki omset 10x lipat lebih banyak dibanding bulan lainnya.

peluang bisnis pakaian bulan ramadhan

peluang bisnis pakaian bulan ramadhan

 Ya, tidak dipungkiri lagi tingkat konsumsi saat bulan ramadhan ini melonjak drastis. Lihat saja saat datang waktunya sahur dan berbuka puasa. Banyak orang yang mendatangi tempat penjualan makanan untuk berbuka maupun sahur dipinggir jalan. Baik makanan ringan maupun makanan berat. Tidak hanya itu bisnis pakaian pun juga mengalami kebanjiran pembeli karena Ramadhan untuk sebagian orang adalah bulan yang tepat untuk membeli pakaian baru yang nantinya akan dipakai saat akhir bulan ramadhan yaitu hari Idul Fitri. Jika anda merupakan pebisnis, tentu anda tidak akan melewatkan peluang bisnis pakaian bulan ramadhan ini bukan?

 Nah jika anda ingin mengambil momen bulan ramadhan untuk memulai bisnis anda. Ada baiknya anda mengikuti saran dari kami berikut. Agar nantinya anda tidak salah langkah untuk memulai bisnis. Karena bisa dibilang, jika anda menjual pakaian bulan ramadhan. Berarti pakaian yang anda jual hanya akan banyak peminatnya saat bulan ramadhan, dan tidak akan begitu banyak penjualan disaat bulan-bulan lainnya. Berikut kami berikan tips untuk anda :

1.  Melakukan Survei Minat Pasar
Sebelum terjun, akan lebih baik anda melakukan survei terlebih dahulu untuk mengetahui apa saja pakaian yang dicari saat bulan ramadhan. Survei ini nanti akan membantu anda untuk menentukan langkah berikutnya yaitu penyetokan barang. Jika anda salah melakukan survei. Bisa-bisa barang yang anda stok tidak laku Jadi survei pasar tentu menjadi sangat penting untuk memulai bisnis pakaian bulan ramadhan ini.

2. Penyetokan Barang

Setelah anda melakukan survei dan sudah mengetahui Saatnya anda melakukan penyetokan barang. Selalu perhatikan jumlah barang yang akan anda stok. Jangan sampai terlalu banyak stok yang mengakibatkan produk anda tidak laku dijual. Tips saat penyetokan, carilah suplier tangan pertama atau kalau bisa langsung mencari penjahirnya. Karena dengan mencari tangan pertama, akan membuat anda bisa mendapatkan harga barang yang murah.

Bulan Ramadhan bukan hanya berkah di ibadah, tetapi berkah juga untuk berbisnis pakaian

3. Lakukan Penyetokan Min 2 bulan sebelum Bulan Ramadhan
Penyetokan 2 bulan sebelum Ramadhan adalah langkah logis yang harus anda lakukan. Karena jika anda melakukan penyetokan kurang dari 2 bulan sebelum ramdhan. Jangan kaget anda tidak mendapatkan produk Unggulan saat bulan Ramadhan yaitu seperti baju muslim, mukena, parcel, dll. Karena saat sudah mendekati Ramadhan, biasanya stok barang sudah mulai menipis di suplier. Selain itu, dengan melakukan penyetokan jauh-jauh hari. Anda pun bisa mendapatkan harga barang yang lebih murah.

Itulah beberapa tips dari kami untuk anda yang ingin mengambil peluang usaha pakaian Bulan ramadhan. Selamat mencoba tips dari kami.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

No Responses

  1. Pingback: Bisnis Menjelang Puasa Dan Lebaran 15/05/2015

Leave a Reply

CommentLuv badge