Peluang Usaha Broker Properti

Peluang usaha makelar properti | kali ini mencoba membahas peluang usaha yang sudah pasti dibutuhkan hampir semua orang, memiliki keuntungan yang cukup besar,  dan modal awal yang terjangkau.

Kali ini kita akan membahas, bagaimana caranya menghasilkan uang dari jasa makelar properti. Makelar adalah seorang perantara antara penjual dan pembeli, tugas seorang makelar disini adalah mencari orang yang ingin menjual suatu produk baik barang maupun jasa dengan pembeli yang membutuhkan produk baik barang atau jasa. Apabila terjadi penjualan antara pembeli dan penjualan, maka disinilah makelar  akan mendapatkan komisi atau dari hasil transaksi tersebut.

Peluang Usaha Agen Properti

Fee tersebut umumnya didapatkan dari penjual atau dari pembeli bisa juga kedua-duanya, tergantung kesepakatan antara sang makelar dengan penjual dan pembeli.  Makelar lebih sering kita kenal sebagai broker.

Dalam kehidupan sehari-hari sering kita jumpai seseorang yang berprofesi sebagai broker, tapi terkadang kita tidak menyadarinya atau memandang rendah, terkadang kita memandang rendah mereka dengan menyebut mereka calo.

Broker yang sering kita jumpa adalah broker properti, broker mobil atau motor,  broker pengurusan surat-surat. Dalam profesi broker ini yang paling sering bahkan sudah terkenal adalah broker properti.

Broker properti walaupun sama dengan broker yang lain, namun di mata masyarakat lebih memiliki kelebihan. Hal ini disebabkan broker properti memberikan sesuatu yang jarang dipunyai para broker lain, yaitu menjalankan profesi ini dengan profesional.

Hal ini ditunjukan dengan adanya sebuah kantor, memiliki nama perusahaan, memiliki kartu nama yang mencantumkan secara lengkap tentang profesi tersebut, dan yang utama segala administrasi sudah disusun lengkap seperti menyimpan data file rumah tanah, dan apartemen yang akan dijual, file data konsumen yang mencari produk tersebut, file data relasi, file perjanjian kerja sama antara sang broker dengan penjual atau pembeli properti  dan masih banyak lagi yang semua sudah disusun rapi sehingga terlihat lebih profesional.

Apalagi broker properti ini sudah ada waralabanya, sehingga sudah tidak perlu diragukan lagi bagaimana profesionalnya mereka dalam menjalankan profesi ini.

Bila anda ingin menjalankan profesi ini ada beberapa cara yang sekiranya anda dapat lakukan, yaitu mengambil waralaba broker properti yang sudah banyak kita ketahui atau bisa juga kita membuat sendiri mulai dari nama perusahaan, tempat usaha, dan semua perlengkapan pendukungnya, atau bisa juga anda bergabung dengan broker properti yang sudah berdiri menjadi salah satu agennya.

Modal seorang broker properti sangat mudah dan kecil sekali modalnya, hanya dibutuhkan sebuah kartu nama yang mencantumkan lengkap nama, nomer kontak yang bisa dihubungi, dan alamat tempat usaha. Selain itu juga dibutuhkan juga sebuah kendaraan untuk operasional bisa mobil atau sepeda motor namun alangkah baiknya apabila kendaraan opersional tersebut mobil, agar lebih memiliki nilai plus dimata calon klien bisa pembeli atau penjual properti.

Peluang usaha broker properti dapat menjadi penghasilan yang sangat menguntungkan

Jangan lupa selalu membawa buku catatan dan kamera atau mungkin sama sekarang bisa berupa tablet atau smarphone atau blackberry untuk mencatat lokasi properti dan memfoto properti tersebut.

Usaha jasa makelar properti ini sangat menjanjikan sekali karena jumlah penduduk setiap tahun akan semakin bertambah sehingga kebutuhan akan sebuah tempat tinggal juga tinggi sedangkan tanah yang menjadi modal utama seorang pengembang rumah sangat sedikit sehingga jumlah tempat tinggal yang dapat dibeli juga sedikit.

Disinilah broker dapat menjalankan profesinya, mempertemukan pembeli dan penjual properti.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge