Peluang Usaha di Bulan Ramadhan Sangat Potensial

Peluang Usaha di Bulan Ramadhan | Bulan ramadhan adalah suatu moment yang hanya terjadi satu kali dalam setahun dimana di bulan ini segala sesuatu bisa menjadi sumber rezeki.  Pada artikel kali ini akan dibahas mengenai peluang usaha yang memanfaatkan momen bulan Ramadhan.

Mengapa di Bulan Ramadhan Menjadi Peluang Usaha Potensial?

Berubahnya pola hidup selama bulan Ramadhan menjelang Idul Fitri ini membuka kesempatan bagi orang-orang yang memiliki bisnis di bidang apapun. Peluang yang ada di bulan Ramadhan ini bukan hanya untuk bisnis-bisnis musiman tetapi bisa juga untuk bisnis yang berkelanjutan.  Peluang ini terbuka untuk siapa saja baik yang baru akan memulai usaha maupun yang sudah memiliki usaha atau bisnis. Baik yang masih belajar maupun yang profesional.

peluang usaha di bulan ramadhan

peluang usaha di bulan ramadhan

Bulan Ramadhan bisa menjadi sumber rezeki bagi siapapun. Walaupun bisnisnya tidak berhubungan dengan aktifitas bulan Ramadhan atau idul fitri, moment bulan puasa ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang promosi besar-besaran yang dampaknya bisa dirasakan bahkan sampai nanti. Ketika bulan Ramadhan selesai produk anda akan dikenal oleh masyarakat dan ketika gaya hidup kembali normal, anda telah dapat menuai  hasil yang maksimal.

Beberapa orang mungkin bingung bagaimana harus memulai. Bila bingung harus memulai dari mana atau bingung memilih produk untuk dijual pada bulan Ramadhan, maka anda bisa memulai dengan sesuatu hal yang mudah bagi anda untuk melakukannya. Atau memulai dengan bisnis yang anda senang melakukannya. Kemudian pilihlah bisnis yang bisa anda lakukan dengan mudah, misalnya bila anda senang memasak maka membuka warung makanan atau kue kering akan lebih mudah untuk anda jalankan. Dan bila anda hanya menempatkan bisnis dengan momen bulan puasa ini sebagai bisnis musiman, maka anda perlu secara cerdas membidik target pasar dan memilih produk yang sesuai dengan gaya hidup selama bulan puasa dan Idul fitri tersebut.

Jenis-jenis usaha di bulan suci Ramadhan

Jenis-jenis usaha yang bisa anda lakukan di bulan Ramadhan ini sangat bervariasi. Jika sebelumnya telah disebutkan usaha warung makan dan kue kering, sebenarnya masih banyak jenis usaha lain yang memiliki peluang sangat besar. Diantaranya adalah menjual pakaian-pakaian untuk persiapan Hari Raya Idul Fitri, menjual CD islami, menjual perlengkapan ibadah, hingga menjual petasan.

Menjelang hari raya usaha anda akan semakin ramai lagi, terutama bagi penjual pakaian, asesoris dan perlengkapan ibadah. Karena hari raya identik dengan segala sesuatu yang baru seperti baju, mukenah, sarung, dan lain-lain. tidak hanya itu, petasan pun akan sangat laris karena biasanya akan dinyalakan pada malam takbir atau selepas sholat Ied.

Peluang usaha di bulan Ramadhan memiliki potensi penghasilan berlipat, karena permintaan pasar yang meledak

Satu lagi bisnis yang akan sangat ramai pada bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, yaitu usaha jasa travel. Banyak orang yang akan melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman dan kebanyakan dari mereka lebih memilih jasa travel dari pada menggunakan mobil pribadi atau angkutan umum.

Follow @iWaralaba untuk dapat update via Twitter

Baca juga tentang peluang usaha potensial lainnya di iWaralaba.com

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge