Peluang Usaha Di Sekitar Kampus Yang Potensial

Peluang Usaha Sekitar Kampus – Salah satu faktor kesuksesan sebuah bisnis atau usaha adalah pada lokasinya. Letak yang strategis membuat usaha anda semakin berkembang. Apalagi jika usaha anda adalah usaha yang baru rintis. Kecuali jika memang usaha tersebut sudah memiliki brand, dimanapun letaknya akan dicari oleh orang. kemudian bagaimana seharusnya kita menentukan tempat yang tepat bagi usaha kita? Pada artikel kali ini akan dibahas lebih lanjut tentang tempat yang tepat untuk membuka usaha, secara khusus di sekitar kampus.  Mengapa di sekitar kampus? Padahal banyak tempat lain yang juga ramai orang.

Alasan utama tentu tentang pembeli. Pada lokasi kampus tentu banyak mahasiswa-mahasiswa yang jumlahnya bisa ratusan hingga ribuan orang. Kondisi kampus yang ramai membuat tempat-tempat di sekitar kampus menjadi tempat yang strategis untuk membuka usaha. Namun tidak selalu tepat, tergantung pada jenis usaha yang akan dibuka.

Macam-Macam Peluang Usaha di Sekitar Kampus

Jenis usaha yang cocok pada area kampus yang pertama adalah bisnis fotocopy. Aktifitas-aktifitas kampus tidak pernah bisa lepas dari tugas-tugas atau paper. Dan segala sesuatu yang berhubungan dengan cetak mencetak dan fotocopy selalu ramai di area sekitar kampus. Termasuk juga untuk jasa cetak dan jilid skripsi atau tesis. Dalam sehari usaha fotocopy bisa menghasilkan ratusan ribu rupiah hanya dengan jasa fotocopy-nya. Belum lain-lain seperti ATK, penjilidan, dan lain-lain. modal yang diperlukan memang lumayan banyak terutama mesin fotocopy yang tidak murah harganya.

peluang usaha di sekitar kampus

peluang usaha di sekitar kampus

Selain jasa fotocopy, usaha makanan pun sangat berpeluang di area sekitar kampus. Apalagi dekat tempat tinggal mahasiswa. Berapapun banyak warung makan di sekitar kampus tidak aka nada yang sepi dari pembeli.  Walaupun dengan menu yang biasa-biasa saja sebuah warung makan bisa menghasilkan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per hari. walapun memasang harga murah tetap tidak akan rugi. Atau jika anda mau bisa membuka usaha makanan yang sedikit bervariasi seperti warung bakso, soto ayam, lalapan, dan lain-lain.

Tidak hanya makanan berat, menjual makanan-makanan ringan juga bisa. Di sekitar kampus banyak sekali penjual jajanan-jajanan seperti cilok, gorengan, donat, dan lain sebagainya. Biasanya penjual-penjual makanan di area kampus adalah penduduk asli kawasan tersebut. Ada juga yang datang dari luar kota atau dari desa-desa yang sengaja datang untuk berjualan makanan disitu. Bahkan belakangan usaha ini dilakukan oleh mahasiswa sebagai pekerjaan  disamping kuliah.

Di sekitar kampus merupakan lokasi peluang usaha potensial yang dapat memberikan penghasilan rutin

Memang banyak sekali peluang wirausaha di area sekitar kampus. Banyak juga pengusaha-pengusaha muda di sekitar kita yang dulu merintis usahanya saat sedang kuliah. Selain menjadi tempat untuk pendidikan, kampus juga dijadikan tempat wirausaha. Caranya pun bermacam-macam. Ada yang memulai menjadi reseller, menjual jajanan, menjual jasa, dan lain-lain. Peluang itu hadir karena kampus adalah tempat berkumpulnya orang-orang dan anak-anak muda yang banyak membutuhkan jasa maupun tempat berbelanja.

Follow @iWaralaba

Baca juga artikel tentang peluang usaha dan waralaba di iWaralaba.com

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge