Peluang Usaha Jasa Konsultan Pajak Dan Akuntansi

Peluang Usaha Jasa Konsultan Pajak Dan Akuntansi

(Artikel ini merupakan pembahasan lebih detail dari artikel peluang usaha rumahan)

Peluang Usaha Jasa Konsultan | kali ini mencoba membahas tentang peluang usaha di bidang jasa, jasa konsultan perpajakan dan akuntansi. Pada umumnya apabila kita bercerita tentang perpajakan tentu tidak bisa dilepaskan dari yang namanya akuntansi.

Dari perhitungan akuntansi yang dibuat secara benarlah  akan lahirlah jumlah pajak yang harus kita bayarkan kepada negara. Pada saat ini pemerintah sedang gencar-gencarnya meningkatkan dan mensosialisasikan pajak, pajak sebagai sumber utama bagi pemerintah agar dapat membangun bangsa ini menjadi bangsa yang besar dan kuat.

peluang usaha konsultan pajak

peluang usaha konsultan pajak

Dari pajak yang didapatkan dari masyarakat, oleh pemerintah dipergunakan untuk membayar gaji pegawai, tentara dan polisi, pembangunan infrastruktur, dan berbagai keperluan lain yang dapat semakin meningkatkan negara ini menjadi negara yang dapat memakmurkan rakyatnya dan negara yang kuat.

Terlebih saat ini pemerintah sudah mulai mengurangi hutang yang didapat dari negara-negara lain untuk membantu berjalannya negara ini.Sekarang pemerintah lebih melihat untuk menjalankan negara ini dengan kekuatan sendiri yaitu melalui pajak.

Karena itu dalam hal soal pajak pemerintah mengeluarkan berbagai peraturan yang memudahkan masyarakat membayar pajak, namun juga memperketat pengawasan bagi masyarakat yang lalai atau bahkan tidak mau membayar pajak. Dengan dimudahkannya tata cara perpajakan diharapkan semakin banyak masyarakat yang mau membayar pajak dan diperketatnya pengawasan maka bagi para wajib pajak yang nakal akan mau membayar pajak yang menjadi kewajibannya.

Walaupun tata cara pembayaran dan perhitungan pajak sudah dipermudah, namun dalam pelaksanaanya tidak semudah yang dibayangkan banyak peraturan dan tata cara lain yang terkadang menyulitkan bagi orang awan baik yang mendapatkan wajib pajak pribadi terlebih lagi bagi wajib pajak perusahaan.

Dari kesulitan inilah maka munculah peluang usaha jasa konsultan pajak dan akuntansi, jasa ini pada umumnya mempunyai alur kerja mulai membuat laporan akutansi yang sesuai dengan tata cara akutansi yang benar seperti membuat laporan rugi laba dan neraca keuangan. Setelah laporan akutansi dibuat barulah dihitung berapa besar pajak yang harus dibayarkan oleh wajib pajak perorangan atau wajib pajak perusahaan. Semua data untuk perhitungan didapatkan dari klien yang menggunakan jasa konsultan kita.

Menjadi seorang jasa konsultan perpajakan dan akuntansi bertugas mulai dari membuat laporan akutansi, menghitung besarnya pajak yang harus dibayar, mengurus apabila ada permasalahan pajak, yang intinya menjadi penghubung  antara pihak wajib pajak bisa pribadi maupun perusahaan dengan kantor dinas pajak.

Apabila bila kita ingin menjalankan profesi sebagai jasa konsultan pajak dan akuntansi akan lebih baik apabila kita mengambil pendidikan S1 atau DIII ekonomi akutansi dan juga mengambil kursus perpajakan. Hal tersebut perlu dilakukan karena dasar dari perhitungan pajak adalah perhitungan akuntansi yang dibuat secara benar, jadi tentu saja kita harus tahu tentang ilmu akuntansi selain tentu saja ilmu  perpajak.

Lalu bagaimana dong apabila ternyata kita bukan lulusan S1 atau DIII ekonomi akuntansi berarti tidak bisa membuka jasa ini. Selalu saja ada banyak jalan apabila kita memang mau berusaha, kita dapat mengambil kursus yang tentu saja tempat kursus tersebut harus sudah memiliki nama dan mengeluarkan sertifikat.

Tujuannya dengan kita mengikuti kursus di tempat kursus yang sudah memiliki nama dan bereputasi baik akan meningkatkan kepercayaan calon pengguna jasa kita apalagi bila disertakan bukti sertifikat kita telah lulus di tempat tersebut maka pengguna jasa kita atau klien akan semakin percaya.

Dapatkan info peluang usaha lainnya di iWaralaba.com

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge