Peluang Usaha Jual Pakaian Bayi

Peluang Usaha Jual Pakaian Bayi | Angka kelahiran bayi di Indonesia terbilang sangatlah tinggi, setiap tahunnya bisa mencapai angka 4,5 juta bayi. berdasarkan pada kenyataan ini kita bisa melihat adanya peluang bisnis di sini. Salah satunya adalah dengan menjual pakaian bayi beserta asesorisnya. Usaha menjual pakaian bayi ini sangat besar peluangnya dan prospek kedepannya juga bagus.

Prospek Usaha Jual Pakaian Bayi

Memang sudah banyak toko-toko yang menjual pakaian bayi di sekitar kita, namun hal itu tidak lantas mematikan peluang usaha tersebut untuk orang lain. anda juga bisa memulai bisnis ini walaupun anda bukan satu-satunya. Memiliki saingan dalam usaha atau bisnis merupakan sesuatu yang wajar. Jika anda mau anda juga bisa berkreasi pada bisnis anda dengan memberi sedikit nuansa yang berbeda dari pesaing-pesaing anda sehingga produk anda bisa lebih mudah dikenal oleh masyarakat.

peluang usaha jual pakaian bayi

peluang usaha jual pakaian bayi

Ketika anda memutuskan untuk memulai bisnis pakaian bayi ini ada beberapa hal yang perlu anda siapkan. Namun sebelum itu anda harus menentukan terlebih dahulu jenis usaha apa yang akan anda jalankan. Apakah anda akan membuka toko sendiri dengan produk-produk anda sendiri, atau anda membuka toko dan menjual produk-produk orang lain (reseller). Tentu ada kelebihan dan kekurangan dari masing-masing.

Jika anda memutuskan untuk menjual produk anda sendiri anda harus siap dengan modal yang cukup besar. Pertama untuk peralatan dan perlengkapan produksi. Alat-alat yang dibutuhkan adalah mesin jahit, mesin obras, serta kain. Selain itu juga harus menyiapkan hard skill menjahit, entah oleh anda sendiri ataupun oleh orang lain yang membantu usaha anda. kebutuhan produksi pun tidak sedikit. Karena sekali anda melakukan produksi sebaiknya dalam kuantitas yang banyak. Jika produksi dalam jumlah sedikit akan merugikan anda dari sisi biaya produksi. Mesin jahit pun tidak bisa jika hanya satu. Anda juga harus merekrut beberapa karyawan karena tidak mungkin anda mengerjakan pesanan sendiri.

Kelebihan jika anda melakukan produksi sendiri adalah anda bisa langsung mengontrol kualitas produk yang dihasilkan. Harga jual pun anda bisa menentukan sendiri dihitung dari biaya produksi. Keuntungan lain adalah anda memiliki brand sendiri. Ketika bisnis anda menjadi besar maka nama anda dan produk anda akan dikenal oleh masyarakat. Dengan melakukan produksi sendiri anda juga telah membuka lapangan pekerjaan bagi orang lain.

Peluang usaha jual pakaian bayi akan mempunyai pasar sepanjang masa.

Jenis usaha yang lain adalah dengan menjadi reseller. Untuk menjadi reseller anda tidak perlu keluar banyak modal dan pekerjaannya pun lebih simple daripada jika produksi sendiri. Anda cukup mengeluarkan uang untuk menyewa toko beserta perlengkapannya dan membeli baju-baju bayi secara grosir pada supplier. Anda bisa menjual baju-baju tersebut dengan harga yang lebih tinggi dari harga beli dan mendapat keuntungan dari sana. Namun sebaiknya antara harga beli dan harga jual jaraknya tidak terlalu banyak, menyesuaikan harga pasar.

Demikian tentang peluang usaha baju bayi di tahun 2014 ini, semoga bermanfaat dan segera bertindak. 🙂

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge