Peluang Usaha Jual Pigura Unik

Peluang Usaha Jual Pigura | Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang peluang usaha menjual pigura. Mengapa pigura? Bagaimana peluang usahanya? Apa saja persiapannya? kita akan mengenal lebih jauh lagi tentang pigura.

Pigura sendiri juga sering disebut frame, digunakan untuk meletakkan foto yang akan dipajang sehingga tampak lebih cantik. Bentuknya bervariasi, ada yang kotak persegi, persegi panjang, oval, dan juga lingkaran. Ada yang untuk digantung, ada juga yang untuk diletakkan di meja. Jenisnya pun bermacam-macam. Ada yang dari kayu, plastik, kardus, hingga kantor.

peluang usaha  pigura unik

peluang usaha pigura unik

Peluang usaha jual pigura dapat dipadu dengan jasa cetak foto agar penjualannya lebih menarik.

Saat ini sudah banyak kreasi-kreasi pigura yang keren dan unik. Mereka memanfaatkan barang-barang yang tidak bermanfaat dan dijadikan sebagai karya yang memiliki nilai jual. seperti pigura yang terbuat dari kertas-kertas yang tidak terpakai. Ada yang memakai pasir dan kerang dari pantai. Masih banyak lagi produk-produk kreatif yang dihasilkan oleh masyarakat Indonesia.

Peluang Usaha Jual Pigura.

Kebanyakan orang suka sesuatu yang unik dan kreatif seperti hiasan dinding atau yang lain. apalagi jika barang tersebut berguna, seperti pigura. Pembeli kebanyakan adalah dari kalangan anak-anak muda, mulai dari siswa SMP, SMA hingga mahasiswa. Penjual pigura ini biasa ditemukan di pameran-pameran. Masih sedikit penjual pigura yang memiliki toko sendiri.

Bagaimana dengan peluang usaha pigura ini? Selalu ada peluang usaha untuk produk apapun, apalagi jika yang dijual adalah sesuatu yang kreatif. Walaupun bagi kebanyakan orang itu bukan hal yang menarik, namun bagi orang-orang yang mengerti seni itu hal yang sangat menarik. Ya, syaratnya adalah produk pigura anda kreatif. Tidak hanya menjiplak produk orang lain.

Persiapan dan Modal Usaha Jual Pigura.

Sebelumnya anda putuskan terlebih dahulu apakah anda akan menjalankan usaha ini dengan produk anda sendiri atau dengan menjual produk orang lain. jika anda hanya menjual produk orang lain, persiapan dan modal yang dibutuhkan sangat sederhana. Jika anda memiliki link yang menjual barang tersebut, anda bisa memulai usaha anda. Soal tempat atau toko tidak terlalu menjadi masalah, anda bisa menjualnya di pameran, atau menumpang tempat orang lain. Modalnya pun tidak terlalu besar, anda bisa membeli pigura yang akan dijual dengan cara grosir sehingga harganya lebih murah.

Berbeda halnya jika anda ingin melakukan bisnis ini dengan menjual produk anda sendiri. Selain persiapan untuk jualan, anda juga butuh persiapan untuk produksi. Untuk tempat produksi sementara anda bisa menggunakan rumah atau tempat tinggal anda, karena proses produksi pigura adalah proses sederhana yang tidak membutuhkan ruangan besar untuk produksi. Kemudian mengenai bahan baku, tergantung pada ide produk anda. bisa dengan kertas, kardus, pasir pantai, dan lain-lain.

Anda juga perlu memikirkan mengenai harga jual pigura anda. sesuaikan dengan banyaknya biaya produksi agar tidak rugi, kalau bisa mendapat keuntungan yang banyak. Namun anda juga tetap harus melihat harga pasar, jangan terlalu mahal dan jangan terlalu murah.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge