Peluang Usaha Reparasi Komputer

Peluang Usaha Reparasi Komputer | kali ini akan mencoba mengulas tentang jasa reparasi komputer.  Di zaman sekarang apabila tidak memiliki komputer di rumah pasti dianggap sesuatu yang aneh, apalagi kalau memiliki anak SD sampai Universitas. Komputer sudah dianggap salah satu barang yang wajib di setiap rumah saat ini.

Walaupun komputernya cuma komputer PC dan tidak bermerek, namun kalau tidak memiliki komputer pasti orang akan memandang kita sebagai orang yang ketinggalan zaman. Apalagi bisa dikatakan segala sesuatunya sekarang banyak dikerjakan dengan komputer mulai dari tugas anak tingkat SD hingga Universitas, belum lagi  kerjaan bisnis dan kantor, ditambah lagi saat ini sudah banyak yang menggunakan tidak saja komputer tapi berikut internetnya.

Sehingga saat ini bisa dipastikan komputer menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hidup sehari-hari kita. Namun kebanyakan dari kita hanya bisa menggunakan komputer saja tanpa dapat merawat komputer tersebut, kebanyakan para pengguna komputer kurang memperhatikan cara pemakaian dan perawatan dari komputer tersebut sehingga pada saat rusak pasti langsung panik dan bingung.

Peluang usaha jasa reparasi komputer

Untuk datang ke tempat service apalagi apabila komputer tersebut merupakan komputer bermerek, pasti akan mahal sekali untuk biaya servicenya. Namun apabila dibawa ke tempat toko komputer belum tentu memiliki tenaga untuk service dan terkadang ada unsur kurang percaya di diri kita, karena komputer harus di tinggal tanpa bisa ditunggu.

Hal inilah yang bisa menjadi peluang usaha jasa reparasi komputer yang tentu saja melayani dipanggil datang ke rumah selain service di tempat kerja. Dengan kita membuka jasa reparasi komputer yang memberikan pelayanan dapat dipanggil ke rumah bukan hanya di tempat kerja saja, akan memberikan nilai tambah bagi kita.

peluang usaha reparasi komputer

peluang usaha reparasi komputer

Nilai tambah yang kita dapatkan adalah orang akan makin percaya dengan kita karena apabila kita berani bekerja di hadapan orang tersebut,  tentu keahlian tentang reparasi komputer yang kita miliki adalah nyata bukan sekedar omong kosong saja. Sebab banyak orang yang membuka jasa reparasi tapi hanya bertindak sebagai makelar, orang lain yang mengerjakannya dan ketika ada masalah akan lepas tanggung jawab.

Agar kita bisa membuka jasa reparasi komputer tentu kita membutuhkan suatu keahlian dalam reparasi komputer, namun tidak usaha kuatir karena keahlian ini bisa di pelajari baik secara otodidak maupun ikut kursus. Sudah banyak kursus dan buku yang membahas tentang reparasi komputer.

Sekedar saran apabila ingin mempelajari sendiri secara otodidak, sebaiknya lebih diutamakan ke praktek sebab dengan semakin banyak praktek akan semakin ahli kita dalam bidangnya dan setelah kita berhasil, untuk mencari calon pelanggan sebaiknya ke orang terdekat kita dulu baik itu teman, sahabat atau tetangga. Karena mereka sudah mengenal kita pasti akan lebih mudah mendapatkan kepercayaan.

Kursus adalah salah satu cara untuk dapat mengambil peluang usaha reparasi komputer ini

Apabila berencana mengambil kursus, sangat disarankan memilih tempat kursus yang sudah memiliki nama, mengeluarkan sertifikat dan memiliki kurikulum dengan kegiatan praktek yang lebih banyak.

Sebab dengan memiliki nama dan mengeluarkan sertifikat maka kita akan lebih mudah dipercaya oleh calon konsumen kita dan dengan memiliki kegiatan praktek yang banyak tentu akan membuat kita lebih handal dalam hal reparasi komputer.

Dan satu lagi yang paling penting selalu mendapatkan informasi terbaru mengenai dunia komputer, karena dunia komputer berkembang sangat cepat bisa dikatakan tiap bulan pasti akan ada perubahan dan pembaharuan. Kalau tidak mengikuti perkembangan akan merepotkan nantinya apabila kita mendapatkan komputer dengan jenis terbaru.

Semoga artikel peluang usaha ini bermanfaat.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge