Peluang Usaha Salon Mobil

Peluang Usaha Salon Mobil | Salon mobil adalah salah satu peluang usaha yang bisa anda tekuni sebagai bisnis anda. Biasanya memang salon bisnis ini menjadi satu dengan usaha bengkel mobil. namun itu bukan harga mati. Anda juga bisa membuka usaha khusus salon mobil. pada artikel kali ini akan dibahas mengenai peluang usaha salon mobil meliputi persiapan dan modal serta kemungkinan resiko yang akan terjadi.

peluang usaha salon mobil

peluang usaha salon mobil

Bagaimana Peluang Usaha Salon Mobil?

Jenis usaha salon mobil ini termasuk bisnis yang modalnya kecil namun memiliki keuntungan yang lumayan besar. Peluangnya dapat kita lihat dari kondisi sekitar, banyak orang yang saat ini sudah memiliki mobil pribadi. Apalagi harga mobil yang semakin lama semakin murah membuat orang-orang dengan ekonomi menengah ke bawah pun mampu membeli mobil sendiri.

Dari banyaknya pemakai mobil ini tentu bisa menjadi peluang untuk meraup banyak keuntungan dari salon mobil anda. Bayangkan saja jika dalam sehari ada paling tidak 10 mobil yang mengunjungi salon mobil anda. Minimal dalam sehari anda bisa mendapatkan omset minimal Rp. 200.000. itu dalam sehari, jika dikalikan 30 hari maka anda bisa menghitung sendiri berapa rata-rata omset anda per bulan.

Persiapan dan Modal

Ada beberapa hal yang perlu anda siapkan sebelum memulai usaha salon mobil ini. Persiapan yang matang akan mempermudah pengembangan bisnis anda kedepannya. Salah satu yang harus anda siapkan yang paling utama adalah anda harus memiliki tempat untuk dijadikan sebagai salon mobil. minimal tempat yang muat untuk 2 mobil. jangan lupa juga untuk memilih tempat yang strategis karena tempat juga menentukan kesuksesan usaha anda. Akan sangat berbeda hasilnya jika anda membuka usaha salon mobil di pinggir jalan raya dibandingkan dengan jika anda membuka usaha di desa atau di gang-gang kecil.

Selanjutnya adalah uang atau materi. Selain tempat anda juga harus memiliki peralatan-peralatan yang dibutuhkan pada salon mobil. apa saja peralatan tersebut? Diantaranya adalah perlengkapan untuk membersihkan mobil seperti sabun, busa, selang air, dan lain-lain. anda juga membutuhkan beberapa peralatan seperti obeng untuk membongkar pasang bagian mobil yang akan dibersihkan.

Selain persiapan berupa materi anda juga perlu persiapan secara skill. Mengapa demikian karena pekerjaan di salon mobil tidak hanya tentang membersihkan mobil, namun juga memoles, mengganti sparepart, dan lain-lain. oelh karena itu pengetahuan tentang mesin juga dibutuhkan disini. Jangan sampai karena tidak tahu tentang mesin anda harus mengganti rugi mobil pelanggan yang rusak. Jika bukan anda paling tidak anda memiliki karyawan atau partner yang mengerti tentang mesin.

Yang terakhir adalah manajemen pengelolaan usaha salon mobil termasuk juga bagian marketing. Sebenarnya untuk usaha rintisan anda belum terlalu membutuhkannya, namun ketika usaha tersebut berkembang menjadi semakin besar, diperlukan sebuah manajemen yang kuat agar usaha anda tidak mudah jatuh.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge