Peluang Usaha Wisata Wahana

Peluang Usaha Wisata Wahana | Pariwisata merupakan salah satu peluang usaha yang sangat menjanjikan karena merupakan salah satu sarana hiburan. Seperti yang kita ketahui pula bahwa hiburan merupakan suatu kebutuhan setiap orang, baik kaya maupun miskin, tua maupun muda. Walaupun ada banyak hiburan, namun salah satu yang paling menjadi favorit adalah pergi ke tempat wisata. Karena dengan mengunjungi  tempat wisata mereka bisa melihat hal-hal baru ataupun bermain bersama keluarga, saudara atau teman. Tempat wisata memang salah satu tempat yang paling asyik untuk menghabiskan waktu liburan.

Pada artikel ini akan dibahas mengenai usaha wisata wahana. Meliputi bagaimana peluang usahanya, apa saja persiapan dan modal yang dibutuhkan, jenis-jenis wahana, serta resiko yang mungkin dihadapi ketika menjalankan usaha ini.

peluang usaha wisata wahana

peluang usaha wisata wahana

Peluang usaha wisata wahana

Mengapa wisata wahana? Bukankah sudah banyak tempat wisata di sekitar kita? Pertanyaan ini adalah pertanyaan pertama yang pasti keluar ketika muncul ide untuk membuka usaha wisata wahana.

Ada beberapa alasan mengapa memilih wisata wahana sebagai bisnis. Yang pertama adalah dari segi pasar. Pernahkah anda melihat ada tempat wisata semacam ancol atau WBL sepi ketika masa liburan tiba? Saya rasa tidak pernah. Tempat-tempat seperti Ancol, Trans Studio Bandung, Wisata Bahari Lamongan, dan kawan-kawannya selalu ramai oleh pengunjung terutama ketika liburan tiba. Hal ini telah menunjukkan bahwa minat masyarakat terhadap wisata wahana terbilang cukup tinggi. Walaupun sudah banyak wisata wahana yang muncul namun tetap saja ramai oleh pengunjung.

Kemudian jika dilihat dari jenis wisata. Jika kita bandingkan antara wisata wahana dengan wisata sejarah atau wisata belanja maka peluang yang paling besar adalah wisata wahana. Namun memang ketiganya ini banyak diminati baik oleh pengusaha maupun oleh masyarakat.

Persiapan dan Modal Usaha

Ada banyak persiapan sebelum anda membuka usaha wisata wahana ini. Baik secara materi maupun manajemen. Dan satu hal yang perlu anda ingat bahwa bisnis ini tidak mungkin untuk dijalankan seorang diri. Butuh manajemen yang kuat dalam bisnis ini. Pun modal yang dikeluarkan cukup besar sehingga tidak mungkin anda tanggung sendiri kecuali anda seorang konglomerat terkaya di dunia.

Modal berupa materi yang perlu dipersiapkan pertama adalah tempat atau lahan. Karena ini termasuk bisnis property yang memiliki asset yang tahan lama maka anda tidak perlu terlalu khawatir. Sewaktu-waktu usaha anda tidak berjalan anda bisa menjual kembali asset anda berupa tanah atau bangunan tersebut.

Wisata Wahana sangat digemari oleh para wisatawan, cocok untuk jadikan pilihan bisnis anda

Selain tempat, yang dipersiapkan adalah wahana apa saja yang akan anda bangun di tempat wisata tersebut. Ada banyak jenis wahana, diantaranya ada waterboom, roller coaster, boom-boom car, dan wahan-wahana lainnya.

Terakhir jangan lupa untuk mempersiapkan manajemen yang akan mengelola peluang usaha ini. Dibutuhkan beberapa orang karyawan yang bisa bersinergi menjalankan dan mengembangkan bisnis wahana serta membentuk manajemen yang baik atas sebuah perusahaan.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge