Tas Denim Peluang Usaha Modal Kecil

Tas Denim Peluang Usaha Modal Kecil | Tas Denim merupakan salah satu trend fashion yang sedang berkembang saat ini, karena tas merupakan bagian dari gaya hidup yang bagi sebagian orang merupakan hal yang sangat penting untuk diperhatikan, dan merupakan bagian dari penampilan. Peluang usaha tas denim memang akan sangat tergantung pada trend fashion itu sendiri, tetapi memiliki usaha pembuatan tas denim sangat layak dipertimbangkan karena saat ini pasar tas denim sangat terbuka luas dengan jumlah pemasok yang masih sedikit, dan terbuka pula peluang pasar di manca negara bagi produk ini. Denim identik dengan warna biru walaupun saat ini banyak warna selain biru.

Target Pasar Tas Denim.

Fashion merupakan bagian yang tak terpisahkan dari beberapa kalangan, termasuk tas yang merupakan bagian dari gaya hidup. Tas denim akan memiliki banyak penggemar dari kalangan anak muda, yang ingin tampil energik dan elegan serta kelihatan aktif dengan menggunakan tas denim. Target pasar kalangan anak muda dan remaja tentunya sangat menjanjikan karena jumlah remaja dan anak muda yang gemar dengan fashion sangat banyak, remaja dan anak muda yang aktif dan peduli dengan penampilan dan trend fashion sangat banyak saat ini.

Peluang usaha modal kecil Tas Denim

Tas Denim sangat digemari oleh kalangan remaja dan anak muda yang ingin tampil lebih baik dan trendy.

Perilaku belanja remaja dan anak muda akan produk fashion sangat tinggi, sehingga remaja dan anak muda akan menjadi pasar yang selalu menjanjikan bagi setiap produsen. Jika berhasil membangun trend dan menjaga trend tersebut selama mungkin maka dapat dijamin bahwa produk akan sangat laku dan permintaan akan terus berdatangan.

Persiapan Usaha.

Apa yang perlu dipersiapkan untuk membangun usaha produksi Tas Denim? Seperti juga setiap usaha lainnya, anda perlu memiliki modal usaha untuk membangun usaha tas denim ini. Berikut persiapan yang perlu anda lakukan sebelum memulai usaha produksi tas denim.

Modal Usaha.

Untungnya modal yang diperlukan tidak terlalu besar, cukup denga dana di bawah 10 juta anda sudah bisa memulai usaha produksi tas denim.

Dana tersebut akan digunakan untuk membeli mesin jahit, bahan baku denim dan bahan pendukung lainnya. Bila perlu, luangkan waktu untuk mencari mesin jahit seken yang masih layak untuk digunakan sebagai alat produksi.

Bagaimana jika anda bukan ahli dalam hal jahit menjahit tetapi sangat berminat memiliki usaha tas denim ini? Hambatan tersebut bisa anda lakukan dengan mencari penjahit yang memiliki kualtas jahitan yang bagus dan anda tinggal membuat kesepatakan dengan sang penjahit untuk setiap tas yang anda pesan, berapa harga jahit setiap tas? Setelah itu anda sudah bisa memulai usaha produksi tas denim.

Model Tas Denim.

Bingung dengan model tas denim yang akan diproduksi? Anda tidak perlu bingung dengan desain dan model tas denim yang akan anda produksi, luangkan waktu untuk melihat ke pusat perbelanjaan untuk melihat trend model tas yang sedang “in” saat ini, perhatikan model tas yang digunakan oleh para remaja dan anak muda yang berada di pusat perbelanjaan tersebut, bisa juga anda kunjungi toko-toko penjual kebutuhan remaja atau toko yang khusus menjual banyak koleksi tas.

Gunakan juga sarana internet untuk mencari desain dan model tas yang akan anda produksi, tetapi sekali lagi perhatikan model tas denim yang sedang trend, sehingga produk tas anda nantinya tidak ketinggalan dalam hal model, atau out off date, yang tentunya akan sangat susah dipasarkan. Kunjungi website penjual tas dari berbagai merk di luar negeri untuk menjadi inspirasi anda dan patokan akan desain yang sedang trend.

Tas Denim Karakter.

Tas denim karakter bisa menjadi pilihan anda, karena banyak orang merupakan penggemar dari karakter terntentu, baik itu karakter superhero, kartun atau karakter lainnya. Tas denim karakter akan lebih mudah lagi pemasarannya karena langsung menuju pada target pasar yang jelas, yaitu penggemar karakter tertentu, sebut saja tas denim dengan karakater Hello Kitty, yang dapat dipastikan memiliki banyak penggemar dari kalangan remaja perempuan.

tas denim karakter hello kitty

Tas Denim Karakte Hello Kitty yang memiliki target pasar yang jelas, yaitu remaja perempuan penggemar Hello Kitty.

Selain itu anda bisa menyasar tas denim dengan karakter lainnya sesuai dengan perkembangan yang ada, untuk ini perlu sedikit usaha untuk mencari ide desain tas denim karakter yang memiliki banyak penggemar.

Pemasaran.

Bagaimana memasarkan tas denim yang telah diproduksi? Jangan khawatir dengan pemasarana produk anda, saat ini banyak channel marketing yang dapat anda lakukan, dengan menggunakan website untuk jualan atau toko online, atau dengan menggunakan sosial media sebagai sarana pemasaran anda, seperti menggunakan Facebook, Twitter, Pinterest dan lain-lain yang dapat anda lakukan sepanjang hari, atau menggunakan marketplace atau forum jual beli atau bahkan website iklan baris.

Seluruhnya fasilitas tersebut patut anda coba sebelum berkonsentrasi pada satu saluran pemasaran yang lebih efektif.  Intinya yang perlu anda lakukan adalah gencar melakukan promosi atau pengenalan produk ke masyarakat agar produk anda dikenal banyak orang.

Bisa juga dengan cara bekerja sama dengan pemilik toko tas atau toko yang menjual keperluan para remaja tersebut, dengan sistem kerjasama yang saling menguntungkan tentunya pemilik toko tidak akan merasa keberatan untuk membantu memasarkan produk anda tersebut. Terlebih lagi produk anda memiliki kualitas yang baik serta mengikuti trend yang paling up date.

Kerjasama titip jual adalah kerja sama pemasaran yang paling populer, dimana anda hanya perlu mencari toko yang mau membantu memasarkan produk anda dengan perjanjian harga dan sistem pembayaran tertentu sesuai dengan kesepakatan.

Kesimpulan: Usaha Tas Denim merupakan peluang usaha yang layak anda pertimbangkan, selain modal yang diperlukan tidak terlalu banyak, bahan baku juga sangat mudah didapat, serta alat produksi yang tidak terlalu mahal. Untuk pemasaran juga sudah terdapat marketing channel yang tersedia, baik menggunakan website atau toko online, promosi menggunakan sosial media sampai dengan melakukan kerjasama dengan toko-toko dengan skema titip jual. Kunci cari produk ini adalah desain yang menarik serta harga yang terjangkau.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

2 Comments

  1. arya 20/05/2015

Leave a Reply

CommentLuv badge