Tips Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa Anda

Tisp Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa | Bisnis jasa dianggap sebagai salah satu jenis bisnis yang memiliki margin keuntungan lebih besar dibanding bisnis berbentuk barang, karena jasa tidak dipengaruhi oleh beban biaya produksi dan biaya modal. Namun, seiring makin meningkatnya kompetisi pasar, bisnis jasa pun dihadapkan pada tantangan bagaimana menjangkau target market lebih luas. Akhirnya biaya promosi menjadi cost yang terus bertambah. Bagaimana mengatasinya ?

Salah satu kegiatan yang cukup menghabiskan biaya tinggi dalam bisnis jasa adalah kegiatan pemasaran. Sebab, promosi dapat membantu dalam menjangkau calon pelanggan lebih luas dan juga meningkatkan kepercayaan pelanggan. Dalam bisnis jasa, kepercayaan menjadi kunci penting. Karenanya, tak heran banyak orang kemudian melakukan beragam strategi untuk membangun kepercayaan publik terhadap dirinya dan layanan apa yang ditawarkannya. Sebut saja seorang Trainer dan Motivator yang menerapkan strategi branding dan publisitas secara intensif agar publik mengenal & mempercayainya. Atau seorang web designer yang membuat banyak portfolio dan memasarkan jasanya lewat iklan.

Tips Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa.

Berikut ada beberapa Tips Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa Anda sehingga anda tak perlu mengeluarkan biaya operasional lebih banyak.

  • Pertama, Gunakan Social Media. Membangun relasi yang baik dengan banyak orang di twitter, facebook, instagram, dll akan memberi efek positif pada brand anda tanpa perlu mengeluarkan biaya iklan lagi.
  • Kedua, Kartu Nama adalah Brosur Anda. di setiap acara, bawalah selalu kartu nama anda. Usahakan kartu nama anda mencantumkan dengan jelas apa bisnis yang anda tawarkan. Kartu nama adalah media pemasaran paling sederhana sekaligus murah namun bisa memberi efek yang cukup bagus. Tak heran, di setiap acara formal, selalu ada bowl yang menampung kartu nama dari para pengunjung. Bahkan, tokoh-tokoh bisnis besar pun tak pernah lupa dengan kartu nama mereka.
  • Ketiga, Menulis di blog bisa mewakili anda. Jika anda seorang pelatih renang, anda bisa menuangkan pemikiran-pemikiran anda tentang berenang di blog anda, misalnya tips-tips berenang, atau pengalaman anda dalam melatih orang-orang. Menuliskan pemikiran anda menunjukkan seberapa “expert” diri anda. Blog akan jadi referensi terbaik bagi calon pelanggan anda nantinya ketika mereka memerlukan informasi mengenai anda. Dan memiliki blog tentunya sangat murah biayanya.

Tips Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa Anda

“Selain tiga Tips Sederhana Memasarkan Bisnis Jasa Anda diatas, anda juga bisa memaksimalkan pemasaran anda dengan bergabung pada komunitas tempat berkumpulnya orang-orang yang jadi target market anda.”

Tips sederhana ini bisa juga anda terapkan untuk produk berupa barang yang anda jual. Sebab, pengalaman membuktikan, bahwa sebagian besar penjualan terjadi dipengaruhi oleh kepercayaan pembeli kepada penjualnya. Selamat Mencoba.

Simak tips dan informasi mengenai peluang usaha dan waralaba di iWaralaba.com | Follow twitter kami di @iwaralaba

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge