Peluang Usaha Jajanan Kentang

Peluang Usaha Jajanan Kentang | Kentang salah satu makanan yang banyak disukai oleh berbagai usia baik tua, muda, ataupun anak-anak. Kentang merupakan keluarga sayuran yang digunakan pada umumnya oleh para ibu di rumah untuk menjadi sup dan dicampurkan dengan sayuran lain atau daging.

Info peluang usaha kali ini mencoba membahas tentang suatu usaha yang berbahan baku dari kentang. Kenapa kentang ? karena kentang merupakan salah satu sayuran yang bisa menjadi bahan pengganti dari nasi. Bahkan menurut daftar gizi kentang bisa disamakan dengan nasi secara kalori namun secara gizi keseluruhan kentang jauh lebih baik dari pada nasi.

Oleh sebab itu kentang sering disarankan menjadi salah satu makanan yang sebaiknya dikonsumsi oleh para penderita diabetes untuk pengganti nasi. Selain secara gizi bagus, kentang juga banyak disukai oleh semua orang dalam segala usia dan mudah diolah menjadi bermacam-macam makanan yang lezat.

peluang usaha jajanan kentang

peluang usaha jajanan kentang

Peluang Usaha Jajanan Kentang

Apa saja yang bisa kita lakukan dari bahan baku kentang ? oh banyak sekali. Seperti pada kata pembuka diatas yang paling mudah kita membuat sup. Sup kentang yang didalamnya kita isi dengan daging dan sayuran lain, ini banyak di jual dirumah makan atau restoran.

Kentang goreng, ini bisa disajikan sendiri atau dengan sahabat karibnya daging steak. Ya, kentang goreng dapat kita sajikan dengan daging steak sehingga kita tidak saja merasakan daging steak yang lezat, namun juga kelezatan dari kentang goreng yang disajikan bersamanya dan tentu saja itu menambah kenyang perut kita.

Selain disajikan dengan steak, kentang goreng dapat kita sajikan sendiri seperti layakanya di restoran burger atau fried chicken mereka menyajikan kentang goreng secara terpisah walaupun ada yang paket bersama nasi, minuman dan ayam atau burger.

Bahkan sekarang telah banyak orang yang berani menjual kentang sendiri tanpa pendamping makanan lain. Kentang tersebut bukan sekedar digoreng saja tapi dicampur bumbu-bumbu lain yang menghasilkan kentang dengan beraneka rasa, ada rasa keju, barbeque, jagung, dan masih banyak rasa lainnya.

Selain menjadi kentang goreng dan sup ternyata kentang bisa kita buat menjadi sebuah kue. Ya, kue kentang yang dapat kita jumpai di berbagai toko kue dan roti bahkan hypermat pun dibagian kue dan roti menjualnya.

Peluang usaha jajanan kentang dapat menjadi alternatif usaha baru

Dan yang ini,  bisnis kentang yang menjanjikan tapi membutuhkan biaya sedikit lebih banyak terutama dalam kemasannya, yaitu menjadikan kentang menjadi snack atau keripik. Bila kita berkunjung ke supermarket atau ke hypermart bisa kita lihat berbagai macam merek yang membuat snack berbahan baku kentang dan itu sangat disukai dan laku keras. Jangan lupa bahwa kemasan yang rapi dan menarik juga dapat menambah daya tarik pembeli untuk mencoba jajan kentang anda.

Semoga artikel tentang peluang usaha jajanan kentang ini dapat bermanfaat dan menambah daftar ide usaha baru. Salam wirausaha!

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge