Peluang Usaha Jajanan Pisang

Peluang Usaha Jajanan Pisang. Kali ini iwaralaba.com akan mencoba membahas gurihnya penghasilan bermodalkan buah pisang. Buah pisang yang kita kenal selama ini ternyata bisa memberikan penghasilan yang cukup menggiurkan. Di Indonesia hampir semua wilayah pohon pisang dapat tumbuh dengan baik, bahkan sebagian besar masyarakat tidak jarang yang hanya membiarkan tanaman pisang tumbuh begitu saja tanpa perawatan sama sekali. Nah hasil bumi yang berlimpah ini akan kita bahas pada artikel kali ini.

Peluang Usaha Jajanan Pisang

Bagaimana tidak buah pisang yang cara menanamnya tidak terlalu sulit dan bahkan saat kita ingin membeli di pasar pun banyak sekali orang yang menjualnya. Dan kabar baiknya adalah ternyata dapat memberikan penghasilan yang lumayan asalkan kita mau sedikit kreatif.

peluang usaha jajanan pisang
peluang usaha jajanan pisang

“Usaha jajanan pisang tetap memiliki peluang yang baik, karena makanan dengan bahan dasar pisang telah dikenal oleh masyarakat Indonesia dan banyak daerah memilliki makanan khas berbahan dasar pisang.”

Salah satu contoh sederhana adalah dengan cara membuat jajanan pisang dengan digoreng dicampur dengan tepung. Itu pun banyak otang  rela antri untuk menyantap pisang yang disajikan. Ini berarti memberikan sebuah tanda bahwa jajanan pisang masih banyak penggemarnya dan dapat dijadikan sebuah usaha yang menguntungkan. Apalagi kita dapat lebih berkreasi dengan macam-macam jajanan berbahan dasar pisang.

Macam-Macam Kreatifitas Jajanan Pisang

  • Es Krim Pisang. Kreatifitas yang dapat dicoba yaitu membuat es krim pisang. Jenis ini mempunyai pasar yang potensial juga karena peminatnya tidak hanya orang tuam tetapi sampai pada anak-anak. Harganya pun dapat dibuat variatif tergantung kepada siapa target pasar yang dituju. Kalau lebih ke anak-anak, kita dapat memanfaatkan harga terjangkau dengan kreatifitas yang unik, karena anak-anak suka sesuatu hal yang unik.
  • Pisang dengan kolang-kaling, jenis ini biasanya kita kenal sebagai kolak. Dan saat puasa, entah berapa banyak orang yang menjualnya dan berapa banyak pula orang yang antri membelinya. Kolak bisa dikatakan menjadi makanan wajib disaat puasa, tanpa kolak serasa ada yang kurang.
  • Pisang dicampur dengan adonan roti yang bermacam-macam, biasanya kita menyebutnya roti pisang. Dan roti tersebut menjadi roti favorit terutama untuk di pagi hari, sebagai pengganti nasi karena pisang sendiri dapat membuat perut kenyang apalagi ditambahkan roti pasti kenyang sekali.
  • Pisang Bakar. Apabila kita suka roti bakar, pasti kita tidak akan asing dengan pisang bakar yang sangat lezat. Pisang tersebut bisa dicampur dengan roti bakar menjadi roti isi pisang atau berdiri sendiri. Dan itu merupakan makanan yang cukup digemari oleh pembeli roti bakar.

Alasan pisang menjadi peluang usaha menjanjikan karena selain pisang mudah di dapat, bisa dikatakan hampir setiap pasar pasti kita bisa menemukan penjual pisang. Pisang pun memiliki nilai gizi yang cukup tinggi bahkan ahli gizi menyarankan pisang sebagai salah satu makanan pengganti nasi.

Namun karena mudah didapat pesaing pun bisa dikatakan cukup banyak untuk produk berbahan dasar pisang. Tapi dengan sedikit kreatifitas bisa dikatakan akan cukup mudah menjual produk ini apalagi hampir semua kalangan dari segala usia menyukainya. Jadi, bisa dikatakan bahwa peluang usaha jajanan pisang adalah usaha yang merakyat. Tidak sulit untuk mendapatkan pasarnya. Yang penting kembali kepada kreatifitas dalam pengolahan jajanannya dan menjadikan peluang usaha makanan ringan ini menjadi bisnis yang menghasilkan.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge