Peluang Usaha Koleksi Benda Kuno Dan Antik

Peluang usaha koleksi benda kuno dan antik | Tahukah anda bahwa benda-benda peninggalan masa lalu memiliki nilai yang tinggi terutama di kalangan para kolektor. Benda-benda kuno dan antik bisa berupa apa saja baik buku,uang, gambar, atau apa saja asal memiliki nilai secara tertentu.

Kali ini mencoba mengangkat sebuah peluang dari kegiatan kita sehari-hari yang biasa kita pergunakan yang di masa depan akan menjadi berharga sekali bahkan bernilai tinggi. Sehari-hari kita memegang uang, piring, gelas, dan masih banyak lagi tapi tahukah anda bahwa di masa lalu atau dimasa depan belum tentu barang-barang itu ada bahkan sangat sulit ditemukan.

Peluang usaha koleksi benda kuno dan antik

Begitu juga dengan barang-barang berharga dan kuno, contoh mobil. Banyak orang yang mencari mobil tahun-tahun lama bahkan ada yang mencari mobil yang dibuat pada tahun mobil tersebut di buat. Dan tentu saja harga yang harus ditebus tentu juga mahal sekali, karena mencarinya butuh waktu dan tenaga yang tidak sedikit.

Contoh lain adalah sebuah buku yang berisi coretan-coretan ide dan itu laku sangat tinggi sekali kalau dirupiahkan sekitar 1 milyar, pembeli juga orang terkaya di dunia ini Bill Gates dan buku itu adalah buku coret-coretan Leanardo Da Vinci, salah seorang jenius di masanya.

peluang usaha koleksi barang kuno

peluang usaha koleksi barang kuno

Yang paling mudah untuk benda-benda kuno adalah uang. Iya, uang yang kita gunakan sehari-hari. Uang menjadi sebuah benda kuno, coba tanyakan kakek atau nenek anda apakah masih menyimpan uang jaman Belanda atau jaman Jepang atau uang Indonesia saat baru merdeka. Kalau masih menyimpannya coba pasang di tempat lelang di internet seperti Ebay pasti banyak orang yang berminat apalagi kalau dalam keadaan masih bagus.

Apalagi saat ini, Bank Indonesia telah beberapa kali mengeluarkan uang baru dan menarik uang yang lama apabila kita bisa menyimpannya tentu suatu saat nanti mungkin sekitar 5atau 10 tahun lagi akan banyak orang yang mencarinya.

Selain barang-barang tersebut jangan lupakan lagu-lagu jaman yang lalu, alat pemutarnya, dan tempat lagu itu disimpan (contoh seperti kaset atau piringan hitam). Barang-barang tersebut juga sangat banyak dicari orang dan bahkan terkadang berani membayar mahal asal lagunya memang sudah susah dicari dan penyanyinya juga terkenal di masanya.

Peralatannya seperti alat pemutar piringan hitam, masih saja orang yang mencarinya karena mereka beranggapan barang-barang tersebut jauh lebih bagus dibandingkan barang sekarang. Selain kuat juga menghasilkan suara yang lebih bagus.

Peluang usaha koleksi benda kuno dan antik dapat dijadikan investasi di masa depan

Jadi janganlah menganggap remeh atau memandang sebelah mata barang-barang yang sehari-hari kita pakai, karena bisa saja beberapa tahun lagi itu akan menjadi barang langka dan bernilai, rawat dan simpanlah dengan baik. Manfaatkan kesempatan ini untuk memberikan nilai lebih di masa yang akan datang. Tidak ada salahnya untuk merawat barang-barang yang akan berguna bahkan menjadi investasi di masa depan yang menguntungkan.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge