Peluang Usaha Minuman Buka Puasa

Peluang Usaha Minuman Buka Puasa | Tidak terasa bulan ramadhan pun segera tiba. Sudah saatnya untuk umat muslim kembali melakukan kewajibannya saat bulan ramadhan tiba yaitu melaksanakan puasa. Selain menjadi bulan yang penuh rahmat karena disini semua umat muslim berlomba-lomba untuk mendapatkan pahala. Bulan Ramadhan ini juga menjadi berkah untuk mereka yang berjualan makanan maupun minuman berbuka puasa. Bagaimana tidak. Ketika bulan puasa. Ternyata tingkat konsumsi masyarakat malah melonjak drastis sehingga jika anda bergerak di usaha kuliner akan mendapat imbas positif dari datangnya bulan suci ramdhan ini.

peluang usaha minuman buka puasa

peluang usaha minuman buka puasa

Peluang Usaha Minuman Buka Puasa

Selain makanan besar ataupun kecil yang menjadi primadona. Minuman untuk berbuka puasa pun laris lo di pasaran. Contoh saja, minuman berbuka puasa yang dijajakan ada Kolak pisang, ada jus buah, teh manis, es campur, es buah dan lain-lain.

Nah lalu bagaimanakah agar bisa memaksimalkan minuman yang anda jual? Nah berikut kita ulas agar jualan minuman untuk berbuka puasa bisa mendatangkan omset yang lumayan untuk anda.

 1. Pemilihan Lokasi

Memilih lokasi tentu menjadi hal yang sangat penting. Pilihlah lokasi-lokasi strategis yang dimana serin dilalui oleh banyak orang. Biasanya banyak bazar ramadhan yang bertebaran di pinggir-pinggir jalan, Mungkin anda bisa bertanya kepada salah satu penjual untuk tahu bagaimana cara untuk ikut berjualan disana. Atau jika memang anda memiliki pekarangan luas dan kebetulan rumah anda sering dilalui oleh banyak orang. Tentu anda tidak perlu repot mencari-cari lokasi lagi

 2. Mempercantik tampilan

Buat semenarik mungkin jualan minuman anda. Semisal, jika anda menjual es buah. Mungkin penambahan selasih bisa membuat cantik tampilan jualan anda. Atau anda bisa memilih buah-buahan yang memiliki warna yang lebih cerah seperti semangka, nanas, dan buah-buahan lain yang memiliki warna yang cerah. Agar anda bisa menarik perhatian calon pembeli anda. Kemasan menarik juga perlu dipertimbangkan untuk menarik konsumen.

 3. Berikan promo kepada pembeli anda

Berikan promo agar bisa mendapatkan lebih banyak pelanggan. Contoh, 10 pembeli pertama bisa mendapatkan gratis 1 minuman dari anda. Selain buat promosi, ini juga bisa jadi sedekah lo untuk anda. Apalagi sedekah untuk orang berbuka pahalanya sama dengan orang yang berpuasa. Memanfaatkan momen ini sangatlah menyenangkan bila kita bisa berbagi dengan sesama di bulan yang penuh berkah.

Nah itu beberapa tips yang bisa kami berikan untuk anda. Yang penting dalam berbisnis ini tentu saja daya kreatifitas anda diperlukan. Jadi selalu kembangkan ide-ide anda untuk memaksimalkan usaha musiman ini. Karena peluang usaha minuman di bulan ramadhan akan menjadi bisnis yang sangat menjajikan, mengingat peminat yang sangat besar dan keinganan untuk berbelanja semakin meningkat

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge