Peluang Usaha Baju Anak

Peluang Usaha Baju Anak | Anak memiliki pertumbuhan tubuh yang cepat, setiap beberapa bulan pakaian yang digunakan menjadi tidak bisa dipakai karena tubuh anak semakin besar. Hal ini menjadi penyebab bisnis baju anak akan selalu memiliki prospek yang sangat bagus.

Setiap orang tua akan segera membeli baju untuk anak-anaknya bila pakaian anak sudah tidak pas atau sudah kekecilan. Pertumbuhan anak usia 3 tahun sampai 12 tahun cukup cepat sehingga selalu membutuhkan baju baru untuk dipakai. Kebutuhan baju anak ini menyebabkan bisnis baju memiliki prospek yang baik sepanjang masa.

Bagaimana Memulai Bisnis Baju Anak?

Secara umum bisnis baju anak hampir sama dengan bisnis lainnya, peluang yang ada harus disikapi dengan perencanaan yang baik agar bisnis ini memberikan hasil sesuai dengan harapan. Bisnis baju anak akan lebih tergantung pada trend, seperti bisnis fashion lainnya, walau baju anak tidak mutlak mengikuti trend yang sedang berlangsung.

peluang usaha baju anak

Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memulai bisnis baju anak adalah:

  1. Melakukan survei produk baju anak. Survei ini dimaksudkan untuk mengetahui model baju yang disukai oleh masyarakat, atau model yang sedang trend. Misalnya tokoh kartun, atau tokoh superhero.
  2. Menjalin kerja sama dengan pedagang besar, baik importir, produsen, grosir atau supplier baju anak agar mendapat harga yang lebih murah. Dengan menjalin kerja sama dengan importir atau produsen harga beli akan lebih murah, dengan demikian margin keuntungan akan lebih besar.
  3. Menentukan lokasi usaha. Lokasi usaha sebaiknya merupakan tempat yang mudah ditemui orang banyak. Menyewa ruko atau di mall, atau bahkan di rumah. Keputusan menggunakan tempat dapat disesuaikan dengan
  4. Melakukan promosi dengan menggunakan spanduk, poster, brosur dan media lainnya. Bila anda memiliki kemampuan untuk melakukan pemasaran secara online maka hal tersebut lebih baik lagi karena jangkauan pemasaran akan lebih luas.

Kunci keberhasilan dari bisnis baju anak adalah model, bahan dan harga jual serta trend, hal-hal tersebut harus menjadi prioritas dalam mengembangkan bisnis baju anak agar menjadi bisnis yang memberikan keuntungan bagi anda.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge