Peluang Usaha Jual Beli Mobil Bekas

Peluang Usaha Jual Beli Mobil Bekas | Memiliki mobil tidak harus selalu baru, mobil seken atau bekas pun tidak apa apa. Begitulah kebanyakan orang berpikir. Asal sudah bisa jalan, enak digunakan, dan pas dengan kantong itu sudah cukup. Membeli mobil tidak selalu pada dealer. Kebanyakan orang malah lebih suka membelinya pada teman atau kenalan. Mungkin karena pembelian di dealer lebih ribet daripada membeli di agen-agen penjual mobil yang biasa.

Walaupun kasus kemacetan ada dimana-mana, namun pada kenyataannya peminat mobil ini terus meningkat dari tahun ke tahun. Karena selain memiliki fungsi sebagai alat transportasi mobil juga memiliki nilai prestige tersendiri. Pada kesempatan kali ini kita akan membahas mengenai usaha menjual mobil bekas. Bagaimana peluangnya? Seperti apa prospek kedepannya? Apa saja resiko-resikonya?

Bagaimana Peluang Usaha Jual Beli Mobil Bekas?

Bisnis menjual mobil bekas ini memiliki peluang yang besar. Sekalipun sudah banyak di sekitar kita yang menjalankan bisnis ini. Namun hal itu tidak lantas menutup peluang usaha jual mobil, karena peminat mobil bertambah banyak setiap harinya. Satu lagi, bisnis ini bisa anda jadikan sebagai bisnis sampingan sehingga tidak mengganggu kesibukan anda sehari-hari.

Untuk pelaksanaan bisnis mobil ini membutuhkan waktu yang bisa dibilang lama. Baik itu mobil baru maupun mobil bekas. Karena kebutuhan orang akan kendaraan bukanlah kebutuhan yang setiap hari harus berganti. Untuk itu diperlukan waktu yang cukup lama untuk mendapatkan pembeli. Dan setelah mendapat pembeli butuh waktu yang cukup lama juga untuk mendapatkan pembeli lagi.

peluang usaha jual beli mobil bekas

“Bisnis jual beli mobil bekas merupakan bisnis menjanjikan sepanjang masa karena mobil bekas tetap memiliki pangsa pasar yang besar sepanjang tahun.”

Tips Dan Trik Bisnis Jual Beli Mobil Bekas.

Dalam kasus mobil bekas, prosesnya  lebih lama lagi. Pertama anda harus mencari mobil bekas yang dijual. Setelah itu sebelum dijual mobil bekas tersebut terlebih dahulu di service dan dibersihkan dulu. Setelah itu baru mobil siap dijual. Ketika sudah siap jual pun tidak langsung ada pembeli. Terkadang harus menunggu beberapa hari, minggu, bahkan bulan sebelum akhirnya mobil yang kita jual dibeli orang. untuk itu dalam usaha jual mobil ini terkadang kita juga harus aktif mencari info. Caranya adalah dengan sering bergaul dengan masyarakat untuk mendapatkan informasi orang yang sedang mencari mobil. Berkumpul dengan masyarakat juga bisa melakukan promosi kepada mereka.

Terkait masalah mencari pembeli atau marketing ini sebenarnya ada banyak cara. Apalagi saat ini banyak sekali media-media yang menyediakan layanan promosi secara gratis. Anda pasti tahu toko bagus, berniaga, dan lain-lain. anda bisa memasang iklan disitu. Bisa juga di anda promosikan usaha anda di socmed. Semakin banyak pertemanan anda semakin banyak orang yang tahu informasi usaha anda. Jika anda memasang iklan di Online shop biasanya harus disertai gambar dan nomer yang bisa dihubungi.

Demikian, usaha jual mobil bekas ini tidak serumit bayangan kita. Modal utamanya adalah link atau jaringan kita untuk membeli mobil bekas dan menjualnya kembali seperti juga bisnis jual beli motor bekas. Bahkan bisnis ini bisa juga dijalankan lewat social media atau media online.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge