Peluang Usaha Nasi Bungkus

Peluang Usaha Nasi Bungkus – Siapa tidak kenal nasi bungkus? Hampir seluruh lapisan masyarakat mengenal nasi bungkus, yang biasa menjadi bekal ketika ada kegiatan tertentu, berbekal nasi bungkus yang ringkas dan mudah dibawa tentu pernah kita rasakan dan bagi panitia sebuah kegiatan besar, nasi bungkus sangat memudahkan pekerjaan mereka ketika harus menyediakan konsumsi dalam jumlah yang banyak.

Peluang usaha nasi bungkus cukup menarik untuk dikembangkan menjadi bisnis yang benar-benar menghasilkan keuntungan yang bagus. Dilihat dari segi modal, modal yang dibutuhkan tidak terlalu besar. Kebutuhan peralatan, bisa menggunakan peralatan memasak yang sudah ada di rumah, sehingga alat produksi sudah tersedia dan anda tidak perlu menyiapkan dana untuk membeli seluruh peralatan baru.

peluang usaha nasi bungkus

“Peluang usaha nasi bungkus memiliki potensi bisnis yang besar, modal kecil untung besar, cara pengerjaan dan pemasaran mudah.”

Pemasaran juga tergolong mudah, bisa dengan sistem konsinyasi, yaitu dengan menitipkan nasi bungkus di kantin sekolah, kanti kantor, atau bekerja sama dengan instansi tertentu untuk menyediakan nasi bungkus sesuai dengan permintaan, dengan menu yang berbeda setiap hari.

Persiapan Usaha Nasi Bungkus.

Apa saja yang perlu dipersiapkan? Meski bisnis nasi bungkus tergolong sederhana, tetapi tetap saja bisnis ini dipersiapkan dengan baik. Terutama modal, alat produksi, tenaga kerja dan pemasaran.  Hal-hal tersebut merupakan persiapan umum yang harus dilakukan untuk memulai bisnis ini.

  1. Modal. Modal utama yang dibutuhkan adalah untuk membeli bahan baku, nasi bungkus tidak membutuhkan banyak jenis masakan sehingga modal juga tidak terlalu besar, dengan hitungan ratusan ribu anda sudah bisa memulai bisnis ini.
  2. Alat Masak. Setiap rumah tangga tentunya sudah memiliki alat masak standar, dan kebutuhan bisnis nasi bungkus tidak membutuhkan peralatan masak yang sulit didapat, hanya dengan peralatan masak sederhana, bisnis nasi bungkus sudah bisa dimulai.
  3. Tenaga Kerja. Untuk awal dibutuhkan 1 orang tenaga kerja untuk membantu anda, mungkin juga sebagai permulaan anda hanya bekerja sendiri dengan bantuan anggota keluarga lainnya, mencari pegawai bisa dilakukan ketika bisnis ini sudah terlihat menghasilkan dan semakin berkembang. Untuk awal berbisnis sebaiknya meminimalkan pengeluaran termasuk tambahan tenaga kerja.
  4. Aneka Masakan. Persiapan aneka masakan untuk konsumen anda, dengan variasi yang baik dan cita rasa yang enak tentu pelanggan akan dengan senang hati membeli nasi bungkus yang anda tawarkan. Nasi kuning plus telur biasanya merupakan kombinasi umum nasi bungkus.

Bisnis nasi bungkus memang terlihat sangat sederhana, karena menu yang disajikan juga umumnya menu yang sederhana, tetapi bisnis ini sangat menjanjikan karena nilai keuntungan dari setiap bungkus yang menarik, dengan modal yang tidak terlalu besar, tenaga kerja yang tidak susah didapat, peralatan kerja yang murah, bisnis nasi bungkus merupakan peluang usaha yang berpotensi memberi keuntungan besar.

 

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge