Peluang Usaha Rental Alat Pesta

Peluang Usaha Rental Alat Pesta | Alat pesta yang disewakan umumnya adalah tenda dan kursi untuk tamu, terdapat juga meja kursi untuk makanan bila dibutuhkan. Alat pesta dalam jumlah besar tidak dimiliki oleh semua orang, sementara kebutuhan perlengkapan pesta tetap ada sepanjang tahun, untuk acara ulang tahun, pernikahan atau sekedar acara gathering dan arisan keluarga.

Tenda, kursi, meja, piring, gelas dan sendok garpu dalam jumlah banyak tidak dimiliki semua orang, dengan adanya usaha rental alat pesta maka kebutuhan masyarakat akan dapat dipenuhi. Rental alat pesta menjadi solusi bagi keluarga atau pihak yang ingin melaksanakan acara yang penting seperti acara pernikahan.

Memulai Usaha Rental Alat Pesta.

Bisnis ini memang membutuhkan dana awal yang relatif besar, karena anda butuh untuk memiliki beberapa item alat pesta untuk disewakan. Tenda dan kursi adalah item yang harus anda miliki terlebih dahulu walau dalam jumlah yang tidak terlalu besar. Alternatif lain adalah dengan menjalin kerja sama dengan pemilik tenda atau kursi.

peluang usaha rental alat pesta

“Seluruh alat yang disewa oleh pelanggan tetap merupakan milik anda, hal ini merupakan kelebihan dari sebuah usaha rental alat pesta.”

Langkah awal adalah mencari penyedia tenda yang memberikan harga yang lebih murah, atau mencari tenda-tenda bekas agar bisa menekan modal awal, langkah lainnya adalah menjalin kerja sama dengan pemilik tenda atau pengusaha sewa tenda dengan meminta harga lebih murah bila anda membantu memasarkan tenda tersebut. Untuk meja dan kursi, biasanya bila membeli dalam jumlah besar maka anda akan mendapat harga yang lebih murah.

Langkah selanjutnya adalah dengan melakukan promosi, biasanya bisnis sewa tenda dipromosikan dengan menggunakan spanduk atau menyebar brosur ke sekitar lingkungan tempat usaha, bahkan umumnya pengusaha rental alat pesta menempel brosur di berbagai sudut jalan yang strategis dan bahkan di tiang-tiang listrik dan tiang telephone.

Promosi seperti ini memang cukup efektif karena alat pesta tidak setiap hari dibutuhkan, kadang hanya pada saat membutuhkan maka konsumen akan mencari ditempat-tempat tertentu yang sebelumnya mereka melihat papan reklame atau spanduk-spanduk rental tenda tersebut.

Pemasaran dapat juga dilakukan dengan menjalin kerja sama dengan usaha lain, seperti usaha catering, usaha rias pengantin dan bahkan bekerja sama dengan event organizer. Sistem kerja sama bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda, buat perjanjian yang saling menguntungkan.

Kelebihan dari usaha rental alat pesta ini adalah seluruh alat yang anda miliki merupakan alat yang tidak habis pakai, sehingga alat-alat tersebut, tenda, kursi, meja dan lain-lain tetap ada. Hal ini merupakan keuntungan tersendiri, sehingga anda bisa menghitung kapan modal yang anda gunakan dapat kembali. Misalanya 4 kali menyewakan tenda, modal untuk membeli tenda sudah kembali, dan seterusnya.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge