Peluang Usaha Sewa Genset

Peluang Usaha Sewa Genset | Pada saat-saat tertentu seperti sedang ada pesta pernikahan, kebutuhan listrik akan berbeda dengan keadaan normal, karena biasanya pada saat pesta pernikahan maka akan ada tambahan kebutuhan daya listrik yang digunakan untuk penerangan tambahan, sound sistem atau air conditioner. Kebutuhan tambahan daya ini harus dipenuhi bila ingin acara yang akan diselenggarakan berlangsung dengan baik.

Hal tersebut di atas adalah gambaran bahwa terdapat kebutuhan akan produk genset atau generator set, kebutuhan ini bisa hanya pada waktu-waktu tertentu bisa juga berlangsung untuk jangka waktu menengah bahkan bisa jangka panjang. Dari uraian di atas dapat dilihat bahwa kebutuhan akan genset sangat banyak, dan kebutuhan ini bisa diubah menjadi peluang usaha sewa genset yang dikembangkan menjadi bisnis jasa, yaitu jasa sewa genset.

Skema Peluang Usaha Sewa Genset.

Peluang usaha yang telah terbuka ini dapat segera direalisasikan dengan mengumpulkan informasi harga genset yang paling up date, serta membuat skema sewa genset. Rental genset bisa dilakukan hanya untuk kegiatan satu atau dua hari, seperti saat ada pesta pernikahan, atau bisa jangka menengah, dengan hitungan waktu yang lebih panjang. Alternatif lainnya adalah sewa beli genset, dimana pihak penyewa akhirnya memiliki genset tersebut setelah melakukan sewa dalam jangka waktu tertentu.

Skema sewa genset ini sangat menarik bagi pelaku bisnis dan tentunya sangat membantu masyarakat yang membutuhkan baik perorangan maupun perusahaan, karena banyak perusahaan tidak mampu membeli genset besar tetapi lebih memilih untuk sewa genset dari penyedia jasa sewa genset. Banyak perusahaan merasa berat untuk membeli genset dan memilih alternatif sewa beli yang dianggap lebih menguntungkan.

Persiapan Usaha Jasa Sewa Genset.

Sebagai penyedia jasa sewa genset/rental genset, tentunya anda harus memiliki beberapa buah genset yang siap pakai dan dalam keadaan prima sehingga dapat memberikan kepuasan kepada pelanggan.

peluang usaha sewa genset

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika anda memutuskan untuk memulai bisnis jasa sewa genset:

  1. Modal. Modal yang akan untuk membeli generator set atau genset. Diperlukan dana yang cukup untuk membeli beberapa unit genset dengan berbagai kapasitas agar dapat memenuhi permintaan konsumen. Besar modal tergantung pada jenis dan tipe genset yang hendak digunakan.
  2. Genset. Membeli genset yang siap pakai dan dalam keadaan prima. Genset yang anda beli tidak harus genset yang baru, bisa juga anda membeli genset bekas, tetapi yang jelas genset yang telah dibeli harus dipastikan dalam keadaan prima dan siap pakai sesuai dengan kebutuhan konsumen. Genset tidak mengalami kerusakan ketika digunakan oleh pelanggan.
  3. Teknisi. Genset memiliki komponen mesin untuk menghasilkan listrik, untuk memelihara kondisi genset tetap prima maka sebaiknya disediakan tenaga teknisi untuk melakukan perbaikan dan perawatan terhadap genset-genset yang disewakan. Lakukan perawatan secara rutin agar asset usaha tetap dalam kondisi prima.
  4. Kerjasama. Sebaiknya membuat kerjasama dengan beberapa pihak yang dapat membantu anda dalam memasarkan jasa sewa genset, seperti gedung pertemuan, usaha penyewaan tenda, event organizer dan lain-lain yang masih berhubungan dengan bisnis anda.

Listrik merupakan kebutuhan yang sangat penting untuk berbagai macam kegiatan dan pada waktu tertentu, ketiadaan aliran listrik akan sangat mengganggu, baik untuk kebutuhan perorangan atau perusahaan. Dari hal ini dapat dilihat bahwa kebutuhan genset akan tetap ada, baik untuk back up listrik pada saat tertentu atau untuk jangka waktu yang lebih panjang.

Jasa sewa genset merupakan sebuah usaha yang menjanjikan dengan keuntungan yang cukup besar, karena genset yang digunakan akan tetap menjadi milik pengusaha jasa tersebut, kecuali konsumen memilih untuk menggunakan skema sewa beli, dimana pada jangka waktu tertentu genset menjadi milik penyewa.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge