Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor

Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor | Dengan semakin berkembangnya hampir setiap kota di Indonesia, pertumbuhan pemukiman yang semakin pesat, kebutuhan air bersih otomatis meningkat karena pertambahan jumlah penduduk di wilayah tersebut yang membutuhkan air bersih untuk kegiatan sehari – hari, untuk keperluan domestik, mandi, cuci dan kegiatan kebersihan rumah serta lingkungan.

Pertumbuhan pemukiman baru terjadi hampir di seluruh wilayah Indonesia, dan ini merupakan sebuah peluang yang harus disikapi secara positif oleh para pelaku usaha yang melihat kebutuhan masyarakat ini sebagai sebuah peluang usaha yang pantas untuk dikembangkan menjadi bisnis yang menguntungkan.

Persiapan Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor

Usaha jasa pembuatan sumur bor, merupakan usaha yang memiliki pangsa pasar yang sangat luas dan dibutuhkan setiap saat apabila ada warga masyarakat yang membangun rumah, karena setiap rumah membutuhkan air bersih yang diperoleh dari sumur bor, terkecuali bila rumah tersebut menggunakan air bersih yang berasar dari perusahaan penyedia air bersih pemerintah setempat atau PDAM.

Usaha Jasa Pembuatan Sumur Bor

Usaha jasa pembuatan sumur bor memiliki pasar yang terus berkembang permintaanya

Apa yang perlu dipersiapkan untuk memulai usaha ini? Beberapa hal penting yang harus dipersiapkan untuk mengembangkan usaha jasa pembuatan sumur bor adalah sebagai berikut:

  1. Tenaga Ahli. Tenaga ahli dalam hal ini adalah tenaga yang mengerti bagaimana membuat sumur bor dengan baik dan efisien serta dapat memberikan air yang baik bagi konsumen, diperlukan kemampuan untuk menentukan titik bor agar pengeboran yang dilakukan menghasilkan sumur bor dengan air yang baik kualitas dan kuantitasnya sepanjang waktu.
  2. Alat Kerja. Alat kerja berupa peralatan pengeboran, peralatan yang lengkap dan dengan kualitas yang bagus tentu akan membantu usaha jasa pembuatan sumur bor ini berkembang dengan cepat. Sebaiknya hindari membeli alat-alat dengan kualitas rendah, walau murah tetapi produk alat – alat teknik berkualitas umumnya memiliki harga yang lebih tinggi. Kerusakan alat saat bekerja akan memberi kesan kurang baik di hadapan konsumen, karena itu usahakan untuk membeli alat pengeboran dengan kualitas terbaik.
  3. Promosi. Lakukan promosi dengan menggunakan spanduk atau brosur di sekitar lingkungan anda, usaha jasa pembuatan sumur bor yang baik akan mendapat rekomendasi dari konsumen anda sebelumnya, karena konsumen yang puas tentunya akan merekomendasikan jasa yang anda kelola kepada orang lain. Ingat, produk jasa sangat membutuhkan rekomendasi, oleh karena itu jaga kualitas layanan anda kepada para konsumen.

Dari ketiga hal utama di atas, pada perjalanannya anda akan menemui berbagai hal, seperti penentuan harga, sebaiknya berikan harga yang baik dan beralasan, karena anda akan membutuhkan rekomendasi dari setiap konsumen anda, bila konsumen anda puas, tentunya usaha jasa pembuatan sumur bor yang anda kelola akan berkembang dengan baik.

Tip untuk menghemat modal di awal adalah dengan membeli mesin bor dari mesin – mesin bekas pertambangan minyak, biasanya kualitas mesin bor dari pertambangan masih bagus bila hanya digunakan untuk pengeboran air tanah. Harga tentu jauh lebih murah tetapi kualitas yang anda peroleh masih cukup bagus.

Jelaskan seluruh proses kerja dan bahan yang digunakan, beri pengertian proses kerja dan hambatan yang mungkin terjadi, sehingga konsumen mengerti bagaimana proses kerja anda. Berikan harga yang terjangkau, dan gunakan teknik negosiasi yang baik agar konsumen merasa terbantu tertolong dengan bisnis anda, maka promosi secara viral akan anda peroleh secara gratis, setiap konsumen yang puas akan menjadi tenaga marketing usaha anda secara gratis, menarik bukan?

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge