Kantor BPN Tangerang Selatan Resmi Dibuka

Melalui Menteri Agraria dan Tata Ruang / Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN,) yang bernama Sofyan Djalil, sudah meresmikan gedung baru milik BPN Tangerang Selatan pada hari Rabu tanggal 20 bulan September tahun 2017 silam.

Pada saat acara peresmian, terlihat beberapa pemegang jabatan penting, salah satunya adalah Walikota Tangerang Selatan, Airin Rachmy Diany dan beberapa sosok penting Tangerang lainnya, seperti; Anawati dan Bachtiar Alponso.

Dipantau secara langsung oleh Warta Kota, kantor baru BPN Tangerang Selatan mempunyai bangunan dua lantai dengan dominan berwarna biru. Letaknya, persis di kawasan Bumi Serpong Damai, yang disingkat BSD. Kurang lebih, jaraknya hanya 200 meter dari pintu tol BSD. Cukup dekat sekali.

Pun, bila dilihat dalam peta. Lokasi kantor BPN Tangerang Selatan ini berdampingan dengan Pasar Modern BSD.

Parkirannya pun cukup lenggang dan luas. Ruang tunggu yang sangat nyaman juga terlihat dapat menampung hingga ratusan pengunjung. Di dalamnya, tersedia 12 counter yang siap melayani.

“Saya berharap pelayanan kepada masyarakat menjadi lebih baik, cepat, dan memuaskan. Dan, target nasional agar seluruh tanah bersertifikat pada 2025 seperti yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo juga bisa tercapai di Tangsel ini,” kata Sofyan Djalil dalam sambutannya.

Airin Rachmy Diany, Walikota Tangerang Selatan, berharap, 100 persen adalah target tanah di wilayah Tangerang Selatan punya sertifikat. Dia juga menyebutkan, target ini dapat terlaksana paling tidak hingga tahun 2019.

“Target ini akan berusaha kami kejar mati matian,” ucapnya ketika mengobrol dengan Menteri BPN, Sofyan Djalil.

Disamping itu, Kepala BPN Tangerang Selatan, Asnawati juga menyebut, meskipun peresmian baru dilaksanakan hari ini, sebenarnya, kantor BPN sudah melayani setiap pembuatan sertifikat dari awal September 2017.

“Seluruh berkas dan pelayanan sudah dilakukan di kantor baru ini. Di sini fasilitas lebih memadai, dan lebih besar dari kantor lama,” tutur Asnawati kepada Warta Kota.

CEK INFO PELUANG USAHA MODAL KECIL

Leave a Reply

CommentLuv badge